Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Solo Sumbang Dua Medali di Turnamen Wing Chun

02 November 2019, 20: 59: 12 WIB | editor : Perdana

MEMBANGGAKAN: Muhammad Sheehan Yudhistira (podium tertinggi) sukses meraih emas di turnamen wing chun di Jakarta.

MEMBANGGAKAN: Muhammad Sheehan Yudhistira (podium tertinggi) sukses meraih emas di turnamen wing chun di Jakarta.

Share this      

SOLO – Sebanyak 5 atlet seni beladiri wing chun, bergabung dengan kontingen Jateng yang terjun di Turnamen Nasional Wing Chun Indonesia 2019 di Graha Bima Sakti, DKI Jakarta, akhir Oktober kemarin.

Solo tergabung bersama 1 atlet dari Kudus, 1 atlet dari Pati, dan 5 atlet dari Semarang. Di ajang ini Jateng berhasil menyabet 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Emas disumbangkan oleh atlet asal Solo Muhammad Sheehan Yudhistira (kategori chisao sport kelas 45-55 Kg) dan Marciello Adrian Jaya (kategori taolu siu lim tao anak) asal Semarang.

Sementara itu atlet Solo lainnya yakni Kidung Tirta Sukma Sadhana yang terjun di kelas taolu siu lim tao remaja putri berhasil menyumbangkan medali perak. 

Di lain sisi, DI Jogjakarta berhasil merebut gelar juara umum, dengan raihan 5 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Kejurnas ini diikuti 320 peserta, dari 17 provinsi. Turut hadir pula tamu undangan dari negara Malaysia.

Hasil ini jadi modal semua pihak untuk menggelar Kejurnas serupa di Bandung tahun depan. Federasi wing chun Indonesia juga akan menyiapkan atlet yag akan terjun di kejuaraan dunia di Hongkong bulan ini. Solo mengirim satu wakilnya, yakni Fransiska Kristiani yang telah lolos seleksi nasional. Dia akan bertanding pada kategori siu lim tao dan chum kiu. 

”Bagi rekan-rekan yang belum berhasil (di kejurnas ini), jangan putus asa. Jadikan sebagai motivasi untuk terus berlatih lebih giat, sehingga tahun depan akan menjadi lebih baik. Jangan menyerah karena saat kamu menyerah itulah artinya kamu kalah. Jadilah lebih dari sekedar pemenang. Buat para pemenang, jangan menjadi lengah. Terus berlatih, pertahankan dan tingkatkan prestasimu sampai dunia melihatmu,” ujar Fransiska, instruktur utama dan ketua tim wing chun Solo. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia