Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pencahayaan Belakang Gawang Stadion Manahan Masih Kurang

03 November 2019, 12: 10: 59 WIB | editor : Perdana

PANUTAN: Legenda Persis Solo, Agung Setyobudi saat menjadi asisten pelatih Persis Solo di musim 2015

PANUTAN: Legenda Persis Solo, Agung Setyobudi saat menjadi asisten pelatih Persis Solo di musim 2015 (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Stadion Manahan yang sudah megah setelah direvitalisasi, sudah sangat siap untuk jadi tuan rumah beberapa event nasional hingga internasional. Satu kejuaraan yang besar kemungkinan akan menggunakan stadion di pusat Kota Solo tersebut adalah Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang. PSSI sudah mengumumkan, Manahan jadi salah satu nominatornya.

Mantan kapten Timnas Agung Setyobudi belum lama ini sempat menyicipi kualitas rumput Manahan. Dia beragung dengan PS Pemkot beruji coba dengan para karyawan PT Adhi Karya yang membangun stadion ini. 

Laga ini digelar malam hari. Lampu stadion ikut dinyalakan, dengan daya 2.200 lux. “Pencahayaan sudah bagus buat main malam. Tapi agak sedikit kurang (terang) di bagian belakang gawang. Tapi tetap bagus, karena rumputnya sudah berstandar. lurus dan tidak jeglong,” terang Agusng Setyobudi. 

Terakhir kali Agung menukangi Persis di musim 2013, yang kala itu juga ber-home base di Stadion Manahan. Dia mengakui wajah baru Manahan, benar-benar beda dari sebelumnya. 

“Stadion seperti baru dibangun dari awal lagi. Ikut senang punya stadion megah seperti ini,” ucap pria yang sempat membawa Persis ke kasta tertinggi Liga Indonesia, 2006 silam tersebut.

Dia ikut mendengar kabar musim  lalu, Persis harus jadi musafir karena tidak diperbolehkan main di Solo. Dia sangat berharap musim depan, Laskar Sambernyawa harus bisa kembali bermain di Manahan, dan tak harus bertanding di Stadion Wilis Madiun lagi.

”Persis harus main di Solo. Ini home base klub Solo. Toh ini dibangun juga buat Persis dan Kota Solo. Saya juga berharap semoga manajemen Persis bisa lebih profesional, dan timnya bisa naik ke kasta Liga 1,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia