Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Wisuda ke-37 STIE Surakarta Sudah Luluskan 3.537 Wisudawan

04 November 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Perdana

BERKUALITAS DAN SIAP KERJA: Prosesi Wisuda Sarjana Ke-37 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta di Harris Hotel and Convention Solo, Sabtu (2/11).

BERKUALITAS DAN SIAP KERJA: Prosesi Wisuda Sarjana Ke-37 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta di Harris Hotel and Convention Solo, Sabtu (2/11).

Share this      

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta kembali menggelar Wisuda Sarjana Ke-37 di Harris Hotel and Convention Solo, Sabtu (2/11). Di usia ke-26 tahun, STIE Surakarta telah meluluskan 3.537 mahasiswa dari tiga program studi (prodi). Yaitu D3 Akuntansi, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi.

KETUA STIE Surakarta Dr. Sunarto Isstianto, M.M., mengatakan, memasuki era revolusi industri 4.0, pekerja harus meningkatkan kapasitasnya. Dia berharap lulusan STIE Surakarta menjadikan momentum wisuda ini untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi. Sebab kemampuan berbahasa asing dan penguasaan teknologi merupakan dua modal penting untuk bersaing dalam dunia kerja. Seiring dengan era globalisasi.

“Enterpreneurship salah satu pilihan tepat bagi generasi milenial. Sebab generasi ini lahir dengan teknologi, tumbuh dan berkembang dengan teknologi, dan bersaing di era digital. Kami pun mengikuti perkembangan era revolusi industri 4.0 dengan visi menjadi perguruan tinggi yang unggul pada 2030. Terutama memanfaatkan teknologi informasi bidang ilmu ekonomi dan ekonomi kreatif di tingkat nasional. Serta berkarakter entrepreneur,” jelas Sunarto.

Saat ini banyak perusahaan start-up mampu menggeser perusahaan incumbent. Bukan lagi perang harga dan perang merek. Melainkan perang bussines model. Surnarto berharap lulusan STIE Surakarta mampu menggabungkan braind memory dan muscle memory. Sehingga berkontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Surakarta Ginanjar Rahmawan menjelaskan, prodi sudah mendapat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). sedangkan akreditasi institusi memperoleh nilai B. Bahkan ijazah yang dikeluarkan menggunakan sistem penomoran ijazah nasional (PIN) dan sistem verifikasi ijazah secara elektronik (sivil).

PIN sudah digunakan mulai 2018. Dengan PIN, ijazah STIE Surakarta punya nomor seri yang juga dikeluarkan Ditjen Belmawa. Memudahkan penelusuran ijazah serta mempersempit ruang gerak pemalsuan ijazah.

“Sudah ada 100-an perusahaan yang berkerja sama dengan kami untuk meningkatkan soft skill mahasiswa. Pada wisuda kali ini, 94 mahasiswa berpredikat cumlaude atau dengan pujian,” tandasnya. (adv/gis/fer) 

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia