Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Features

Rima Kusuma Rilis Lagu Alun-Alun Boyolali

04 November 2019, 16: 47: 02 WIB | editor : Perdana

RIMA KUSUMA

RIMA KUSUMA (DOK.PRIBADI)

Share this      

BOYOLALI – Banyak cara dilakukan untuk mengangkat potensi suatu daerah. Seperti dilakoni Ketua Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu Indonesia (PAPPRI) Boyolali Rima Kusuma. Bersama Bomby Parli, dia merilis lagu Alun-Alun Boyolali di Monumen Susu Tumpah, Sabtu (2/11).

Rima membawakan lagu ciptaan Andi Zate ini dengan versi keroncong. Sedangkan Bomby pakai versi rock dangdut (rockdut). Rima yang juga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boyolali ini sengaja ingin mengangkat potensi yang ada di Kota Susu. 

Alun-alun sengaja dipilih untuk menggambarkan Boyolali secara makro. Sebagai pusat keramian dan UMKM. Lewat lagu ini, diharapkan Boyolali semakin dikenal masyarakat secara luas.

“Setelah dirilis, nantinya akan kami kenalkan secara luas. Baik di Indonesia maupun mancanegara. Tentu saya serahkan kepada teman di sana. Sehingga Boyolali ini dikenal di luar negeri,” ucapnya.

Rilik lagu Alun-Alun Boyolali mengambarkan cerita cinta yang sudah lama terpendam. Lagu ini dibuat selama tiga bulan. “Bertujuan untuk mengenalkan terhadap masyarakat luas terkait ikon Boyolali berupa susu dan alun-alun,” imbuhnya.

Bomby menambahkan, Boyolali bukan daerah asing baginya. Meski berdarah Batak, namun dia pernah bertugas selama beberapa tahun di Boyolali. “Saya kan pelatih di AURI (Lanud Adi Soemarmo, Red). Hampir setiap latihan menggunakan wilayah Boyolali sebagai medan latihan," ujarnya. 

Keramahan warga Boyolali membuat perwira berpangkat Letkol Sus ini jatuh hati. Tak heran melalui talenta di bidang tarik suara, Bomby ingin berkontribusi bagi Boyolali. “Saya ingin memberi yang terbaik untuk Boyolali. Semoga dengan lagu yang kami nyanyikan ini bisa mengangkat Boyolali yang saya cintai ini,” bebernya. 

Setelah menyanyikan lagu Alun-Alun Boyolali, Rima dkk membagikan susu murni kepada masyarakat. Di antaranya para pedagang di Pasar Boyolali hingga pengguna jalan. (sct/wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia