Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Diduga Terpeleset, Lansia Tewas di Dasar Sumur

04 November 2019, 16: 53: 53 WIB | editor : Perdana

EVAKUASI: Tim SAR Klaten berusaha mengangkat jasad nenek tercebur sumur di Desa Mayungan, Ngawen, Sabtu (2/11).

EVAKUASI: Tim SAR Klaten berusaha mengangkat jasad nenek tercebur sumur di Desa Mayungan, Ngawen, Sabtu (2/11).

Share this      

KLATEN – Seorang perempuan lanjut usia (lansia), Marto Putri, 95, warga Dusun Gaten, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen ditemukan tewas di dasar sumur, Sabtu (2/11) malam. Korban diduga terpeleset ke sumur saat hendak mengambil sukun. 

Peristiwa bermula saat keluarga mencari keberadaan korban yang tak kunjung pulang sejak Sabtu siang. Pihak keluarga lalu mendengar kabar korban mencari sukun di dekat sumur.

“Ada anak-anak melihat Mbah Marto di perkarangan sedang mencari sukun. Kebetulan di perkarangan itu ada sumurnya,” jelas Rahim Hadi, warga Dusun Gaten.

Diduga korban membuka penutup sumur. Mungkin kurang hati-hati, dia terpeleset lalu terjerebab ke dasar sumur sedalam 15 meter tersebut. Saat itu sumur dalam kondisi kering.

Proses evakuasi korban melibatkan Tim SAR Klaten. Proses evakuasi sendiri berlangsung pukul 20.00-23.00. Setelah dievakuasi, jasad korban langsung mendapatkan penangan medis. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Wakil Komandan Bidang Operasional SAR Klaten Irwan Santosa menambahkan, proses evakuasi korban tidak ada kendala. “Melibatkan sejumlah personel yang turun ke dalam sumur,” bebernya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia