Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

2 Legislator Gerindra Akan Nyalon di Pilkada, Siap Lepas Kursi DPRD

06 November 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

Share this      

SUKOHARJO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra sudah membuka penjaringan pada 25 Oktober lalu. Ada tiga nama yang telah mengambil formulir. Yakni, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sukoharjo Wiwaha Aji Santosa. Selain itu, ada dua anggota DPRD Sukoharjo dari Partai Gerindra, yaitu Joko Santosa dan Hardi Widodo.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Eko Sapto Purnomo mengatakan, ketiganya baru mengambil formulir pendaftaran. Waktu pengambilan hampir bersamaan di kantor DPC Partai Gerindra.

“Wiwaha telah mengambil berkas pada Sabtu (2/11) lalu. Sedangkan Joko Santosa dan Hardi Widodo baru mengambil Senin (4/11),” ungkapnya.

Terkait penjajakan partai lain, Eko mengaku terus membangun komunikasi. Baik dalam bentuk silaturahmi, diskusi, dan lainnya. Pihaknya tidak menutup kemungkinan menjalin komunikasi politik dengan partai lain yang belum ditemui.

Eko mengaku kemungkinan lain masih ada. Terpenting baik calon maupun koalisi harus sesuai gagasan Partai Gerindra. Sebab, menurut peraturan yang berlaku, pencalonan cabup lewat parpol minimal sembilan kursi. Sehingga Gerindra harus berkoalisi jika ingin mengajukan cabup.

“Dan saat ini kami sedang mencoba membangun koalisi sebesar-besarnya, baik parpol maupun keumatan agar bisa memenangkan pilkada,” katanya.

Joko Santosa mengaku sudah mantap maju dalam Pilkada 2020. Dia telah mengambil formulir pendaftaran. “Berkas pendaftaran akan segera saya lengkapi dan dikembalikan. Terkait jabatan saya di DPRD kalau aturannya harus mundur, maka saya siap mundur,” kata pria yang akrab disapa Joko Paloma ini.

Hal senada juga disampaikan Wiwaha. Dia juga telah mengambil formulir pendaftaran. Wiwaha juga telah digandeng oleh Partai Amanat Nasional (PAN). “Sudah mengambil formulir. Insyaallah lewat Gerindra,” ujarnya singkat.

Ketua DPD PAN Sukoharjo Sunoto membenarkan partainya mendukung pencalonan Wiwaha pada Pilkada 2020. Sunoto juga telah mengetahui jika Wiwaha telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra. “Terkait wacana koalisi dengan Gerindra kami masih berkoordinasi. Dan menunggu penjajakan lebih lanjut,” ujarnya. (rgl/bun/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia