Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Buru Pemain Andal untuk Persis, Salahudin Siap Bajak Jagoan Tim Lawan

06 November 2019, 07: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Salahudin telah menyodorkan nama-nama pemain yang akan diperpanjang kontraknya

Salahudin telah menyodorkan nama-nama pemain yang akan diperpanjang kontraknya (Pelatih Persis Solo Salahudin)

Share this      

SOLO – Perburuan pemain dimulai. Pelatih Persis Solo Salahudin berencana melihat pertandingan babak 8 besar Liga 2 yang akan digelar di dua lokasi berbeda. Yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang yang dimulai Sabtu (9/11) mendatang.

Salahudin ingin cepat-cepat membangun tim untuk musim 2020. Sebab, dia juga ditarget manajemen Persis untuk segera menggelar latihan. Bahkan, latihan perdana dijadwalkan mulai Senin (11/11) mendatang.

Ada beberapa pemain yang sudah jadi bidikannya untuk bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Mantan pelatih Barito Putra itu bahkan siap ancang-ancang membajak pemain rival Persis di babak penyisihan lalu.

”Saya berencana melihat pertandingan langsung babak 8 besar. Tentunya untuk melihat pemain-pemain yang layak direkrut,” jelas Salahudin kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (5/11).

Empat tim rival Persis yang kini berlaga di babak 8 besar adalah Martapura FC, Persik Kediri, Persewar Waropen, dan Mitra Kukar. Sementara tim dari wilayah barat ada Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Persita Tangerang.

”Di babak 8 besar selalu memunculkan pemain-pemain kejutan. Saya berharap bisa mendapat pemain yang sesuai dengan skema,” jelasnya.

Musim depan, Salahudin akan membawa 26 pemain. Selain mencari amunisi baru, dia ternyata sudah menyodorkan sejumlah nama pemain Persis musim 2019 ke manajemen untuk diperpanjang kontraknya. Ada 15 pemain yang dia tawari kembali menjadi anak asuhnya.

”Sudah saya sodorkan ke manajemen. Tinggal nanti ada kesepakatan atau tidak. Soal nama saya belum bisa buka-bukaan,” terangnya.

Dia mengisyaratkan pemain yang akan dikontrak kembali adalah langganan starting XI. ”Yang jelas pemain yang sering starting. Semua posisi dari kiper sampai penyerang ada,” beber Salahudin.

Di sisi lain owner Persis Vijaya Fitriyasa sudah menyiapkan anggaran minimal sekitar Rp 60 miliar untuk mengarungi kompetisi musim depan. Dia juga menjanjikan akan mendatangkan pemain bintang di tim ini.

”Persaingan musim depan tentu lebih ketat. Saya serius ingin membawa Persis promosi ke Liga 1. Akan ada kejutan pemain berlabel bintang yang saya datangkan,” jelas Vijaya beberapa waktu lalu.

Manajer Persis Langgeng Jatmiko juga segera menyiapkan perjanjian kontrak bagi pemain yang disodorkan Salahudin.

”Sudah ada nama pemain yang dikirim ke kami,” jelas Langgeng. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia