Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Baru Dua Tahun, Pilar Pasar Klewer Retak 

06 November 2019, 13: 31: 17 WIB | editor : Perdana

MENDESAK DIPERBAIKI: Pilar sisi selatan bangunan Pasar Klewer yang mengalami keretakan.

MENDESAK DIPERBAIKI: Pilar sisi selatan bangunan Pasar Klewer yang mengalami keretakan. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sejumlah pedagang Pasar Klewer mendapati pilar bangunan di sisi selatan retak. Mereka berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan agar kerusakan tak bertambah parah. 

"Kita lihat di bagian belakang Pasar Klewer ada dua pilar bangunan pasar yang kondisinya memprihatinkan. Retak dari atas sampai ke bawah," ujar salah seorang pedagang, Mario Sarwani, 48, Selasa (5/11).

Kondisi tersebut membuat Mario mempertanyakan kualitas bangunan yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 2017. Keretakan pada pilar tersebut juga menyebabkan cat mengelupas.

Pedagang lainnya, Marjan, 39, mengkhawatirkan keretakan pada bagian tengah pilar tersebut bisa mengancam bangunan. "Kok bisa secepat ini rusak. Harusnya ada penjelasan logisnya. Kalau bisa segera dibenahi biar pedagang tidak khawatir," ungkap dia.

Lurah Pasar Klewer Edi Murdiarso menuturkan, keretakan pilar itu diketahui sejak dua pekan terakhir. “Sudah kami laporkan ke pemkot untuk segera ditindaklanjuti,” terangnya.

Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab keretakan pilar, Edi menjamin tidak membahayakan pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di dalam pasar. "Sepertinya tidak membahayakan. Secepatnya akan dilakukan perbaikan pada bagian retak itu," ucap dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia