Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Konser Ambyar Exclusive di Best Western Premier Solo Baru

06 November 2019, 18: 59: 39 WIB | editor : Perdana

BERKELAS: Konser Didi Kempot di Best Western Premier Solo Baru, Jumat (4/11).

BERKELAS: Konser Didi Kempot di Best Western Premier Solo Baru, Jumat (4/11).

Share this      

SOLO BARU – Maestro campursari Didi Kempot memukau penggemarnya dalam konser exclusive di Best Western Convention Center Solo Baru, Senin malam (4/11). Penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart ini membius penggemarnya dengan lagu yang dibawakan. Penonton ikut menyanyi, bahkan menghayati lirik menyayat hati sambil bergoyang, diiringi musik campursari.

Konser Didi Kempot bertajuk 'Gala Dinner with Lord of Broken Heart' ini dikemas dalam konsep berbeda. Lebih intim dengan Sobat Ambyar. Direktur EO Wied Production selaku penyelenggara Sri Widayanti mengaku Konser Ambyar merupakan suguhan level up untuk para Sobat Ambyar, sebutan penggemar Didi Kempot. Dalam penampilannya, Didi Kempot sekelas musisi internasional.

“Dari panggungnya, kalibrasi lighting-nya dengan konsep LED, grafis, dan sound system-nya mengena banget. Benar-benar dibuat eksklusif konsernya, ditambah adanya dinner. Suara kendang paling enak dan jadi momen tak terlupakan bagi yang melihat,” ucap Widya.

Konser dibuka Exicoustic Band dengan lagu Entah Apa Yang Merasukimu. Membuat penonton berjoget ria sambil menikmati sajian makanan yang disediakan Best Western Premier Solo Baru. Tak lama berselang, bait lagu Sewu Kutho mengalun dan langsung disambut sorakan antusiasme penonton. 

Selanjutnya Didi Kempot melantunkan tembang Layang Kangen, Tanjung Mas Ninggal Janji, Suket Teki, Banyu Langit, Stasiun Balapan, hingga Cidro. Paduan suara masal tercipta dari para Sobat Ambyar yang hafal setiap lagu yang dibawakan Didi Kempot. Menambah suasana dalam ruangan Convention Hall menjadi ambyar.

Penonton ikut terbawa suasana mengikuti setiap lirik demi lirik yang dinyanyikan. Dalam konsernya kali ini, Didi Kempot tak hanya tampil sendiri di atas panggung. Dia juga mengajak DK Voice dan juga Dory Harsa menyanyikan lagu Kangen Nickerie.

Konser exclusive dinner with Didi Kempot “The Godfather of Broken Heart” juga dihadiri ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo dan beberapa tamu VIP penting lainnya. Didi Kempot juga membawakan sejumlah lagu baru lainnya, di antaranya Dalan Anyar dan Pamer Bojo yang membuat suasana malam itu makin grantes dan ngenes. 

“Grantes ya (Sakit hati ya)? Tapi ojo digowo sedih (Tapi jangan dibawa sedih). Malah perlu dijogeti (Justru perlu dibikin joget),” ujar Didi Kempot sebelum membawakan lagu tersebut.

Sementara, Sobat Ambyar yang menyaksikan konser tersebut larut dalam suasana. Berjoget bersama menikmati lantunan musik tersebut. Konser yang dimulai sekitar pukul 20.30 itu selesai pukul 23.00. 

Euforia konser Didi Kempot malam itu pun masih terasa. Bahkan hingga penonton keluar ruangan Ruby Convention. Para Sobat Ambyar masih menyanyikan bait lagu Didi Kempot dengan diselingi jargon Cendol Dawet yang viral saat ini. (adv/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia