Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

2 Perangkat Desa Tlogotirto Tepergok Selingkuh, Warga Desak Pemecatan

06 November 2019, 20: 36: 54 WIB | editor : Perdana

Warga Tlogotirto berkumpul di kantor desa untuk mendesak pemecatan perangkat yang ketahuan selingkuh

Warga Tlogotirto berkumpul di kantor desa untuk mendesak pemecatan perangkat yang ketahuan selingkuh (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Dua perangkat Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang tepergok menjalin hubungan terlarang. Warga mendesak agar mereka mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perangkat desa.

Ratusan warga Tlogotirto hadir di kantor desa pada Rabu (6/11). Mereka datang untuk menyuarakan aspirasi, yakni meminta dua perangkat desa, M, 36, dan NW, 23, yang ketahuan berselingkuh untuk mundur. 

Hubungan tak sehat M dan NW sebenarnya telah lama dicurigai warga. Namun, hubungan gelap itu benar-benar terbongkar saat warga memergoki M keluar dari rumah NW yang berstatus janda pada Minggu (13/10) dini hari. 

Perwakilan warga Dwi Kusnanto, 31, mengatakan, musyawarah telah digelar untuk membahas persoalan amoral dua perangkat desa itu. Namun, baik M maupun NW baru menyampaikan permohonan maaf secara lisan.

” Afair mereka sudah didengar sejak lama. Bahkan sebelum NW bercerai dengan suaminya. Dari desas desus itu, masyarakat sudah curiga. Pada waktu mau digrebek, M sudah membuka pintu mau keluar rumah,” tutur Dwi.

Ditegaskan Dwi, tuntutan masyarakat ada dua. Yakni M dan NW harus meminta maaf dan diberhentikan.”Maaf sudah menerima, tapi mundur kami masih mendesak,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sumberlawang Heru Susanto membenarkan ada musyawarah warga terkait perangkat desa yang berselingkuh. Dia menyampaikan, sudah ada teguran lisan pada yang bersangkutan. ”Yang bersangkutan juga sudah meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi. Sebagian warga juga meminta agar mereka dicopot,” pungkas Heru. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia