Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Dinkes Boyolali Rintis Kampung Germas di Karanggede

08 November 2019, 19: 15: 13 WIB | editor : Perdana

SIMBOLIS: Launching Kampung Germas di Desa Klari, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, kemarin (7/11).

SIMBOLIS: Launching Kampung Germas di Desa Klari, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, kemarin (7/11). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus digelorakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali. Tak hanya di kawasan perkotaan, namun juga sampai di pelosok desa. Paling gres, dirintis Kampung Germas di Desa Klari, Kecamatan Karanggede, kemarin (7/11).

Kepala Dinkes Boyolali Ratri S. Survivalina menjelaskan, rintisan Kampung Germas untuk memberdayakan masyarakat terhadap pola hidup sehat. Sekaligus menumbuhkan kesadaran generasi mendatang dalam menjaga kesehatan.

“Kampung Germas sangat mendukung sekali terwujudnya masyarakat yang sehat. Mencetak generasi-generasi penerus yang unggul,” ungkap wanita yang akrab disapa Lina ini.

Lina menambahkan, sosialisasi program germas berawal dari desa. Kemudian berlanjut ke kecamatan hingga kabupaten. “Ini salah satu percontohan atau inovasi yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Khusus Boyolali, inovasi Kampung Germas ini merupakan unggulan dari Provinsi Jawa Tengah dalam pelaksanaan kegiatan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat),” urainya.

Kepala Desa (Kades) Klari Muzazin bersyukur wilayahnya dipatok jadi Kampung Germas. Penduduk di sini mayoritas petani. Dengan tubuh yang sehat, aktivitas sehari-hari dapat berjalan. Roda perekonomian lancar. Masyarakat sejahtera,” ujarnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia