Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

KPU Optimistis Pilkada Berjalan Lancar

08 November 2019, 19: 16: 49 WIB | editor : Perdana

INTROSPEKSI: Evaluasi pelaksanaan pemilihan legislatif pada Pemilu 2019 yang digelar KPU Klaten, kemarin (7/11).

INTROSPEKSI: Evaluasi pelaksanaan pemilihan legislatif pada Pemilu 2019 yang digelar KPU Klaten, kemarin (7/11). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten menggelar evaluasi pelaksanaan pemilihan legislatif pada Pemilu 2019. Sebagai bentuk introspeksi untuk persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani mengatakan, pemilihan calon legislatif (caleg) telah selesai. Caleg terpilih sudah dilantik dan mulai menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Alhamdulillah semua tahapan berjalan lancar. Setiap proses pileg berjalan, kami terus mengadakan koordinasi dengan instansi terkait. Termasuk dengan panitia sampai tingkat tempat pemungutan suara (TPS),” ungkapnya, kemarin (7/11).

Evaluasi dihadiri Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat dan Dosen Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Andreas Pandiangan. Keduanya menyampaikan hasil kajian tentang pileg dan pilkada.

“Saya optimis Pilkada 2020 akan berjalan lancar. Mulai dari proses awal hingga akhir. Sebab penyelenggara sudah teruji dengan pelaksanaan pileg dan pemilihan presiden yang beban kerjanya cukup berat,” ujar Yulianto Sudrajat.

Dia menambahkan, dengan pengalaman tersebut, kinerja dan kapasitas penyelenggara sudah teruji. Sehingga pelaksanaan pilkada tahun depan dapat berjalan lancar. “Pesan saya kepada KPU Klaten, harus sering berkoordinasi dan komunikasi. Sehingga setiap ada masalah bisa segera diselesaikan tanpa menimbulkan masalah lebih berat,” imbuhnya. (ren/oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia