Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Angkat Menu Daerah di APKASI Festival Kuliner Nusantara 

08 November 2019, 19: 28: 46 WIB | editor : Perdana

SEREMONIAL: Ketum APKASI Aswar Anas (dua dari kiri) dan Bupati Karanganyar Juliyatmono memasak makanan berbahan daging kelinci.

SEREMONIAL: Ketum APKASI Aswar Anas (dua dari kiri) dan Bupati Karanganyar Juliyatmono memasak makanan berbahan daging kelinci. (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar APKASI Festival Kuliner Nusantara 2019. Berlangsung di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, 7-10 November. Event ini bertujuan mengangkat menu khas daerah.

Event ini diikuti sejumlah delegasi dari berbagai daerah. Mulai dari Aceh, Lampung, Gresik, Pasuruan, Banyuwangi, Jember, serta Kota Solo dan sekitarnya. Mereka menempati 103 booth. Pada kesempatan ini, juga digelar lomba memasak menu tradisional berbahan dasar daging kelinci.

“Kuliner berkontribusi besar terhadap sektor pariwisata. Hampir tiap daerah punya kuliner khas. Seperti kuliner berbahan daging kelinci, khas Karanganyar. Ke depan event ini akan rutin digelar,” ucap Ketua Umum (Ketum) APKASI Abdullah Azwar Anas.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menambahkan, daging kelinci dipilih karena cukup populer dan layak diangkat sebagai menu kuliner khas tanah air. “Event ini sekaligus menghidupkan geliat peternak kelinci di Karanganyar,” bebernya.

Organizing Committee APKASI Festival Kuliner Nusantara 2019 Daryono menyebut Kota Solo dan sekitarnya merupakan bagian dari single destination. “Harapan kami industri kuliner bisa jadi potensi unggulan. Tak hanya di lokal, namun sampai skala nasional. Termasuk bisa ekspansi ke luar negeri. Ke depan event ini akan terus kami tingkatkan,” terangnya. (adv/edy/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia