Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Diramaikan Event Flash Mob

08 November 2019, 21: 40: 46 WIB | editor : Perdana

ANTUSIAS: Seminar Breast Cancer yang digelar RS Indriati.

ANTUSIAS: Seminar Breast Cancer yang digelar RS Indriati. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO )

Share this      

SOLO BARU –Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November, Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru menggelar serangkaian kegiatan menarik. Membuka momen tersebut, RS Indriati mempersembahkan flash mob.

Flash mob diikuti kelompok yang terdiri dari staf dan karyawan RS Indriati, serta pengunjung. Gerakan yang akan dibawakan yakni hand hygiene atau mencuci tangan yang bersih dan benar. Gerakan ini dipilih karena masih yang mengesampingkan cuci tangan.

“Hand hygiene merupakan hal paling mendasar dalam menjaga kesehatan. Masih banyak yang menyepelekan. Cuci tangan itu tidak sekadar membasahi tangan, kemudian dibasuh sabun. Ada langkah-langkah agar tangan bersih,” jelas Marketing Communication RS Indriati Vani Putri Puspitasari, kemarin (7/11).

Selain flash mob, juga digelar seminar untuk karyawan di hari yang sama. Disusul seminar brain tumor update khusus untuk dokter, 16 November. RS Indriati juga menggelar seminar parenting pada 23 November. Dilanjut seminar umum pada 30 November.

“Harapannya dengan serangkaian kegiatan menyambut HKN ini, mampu meningkatkan perhatian masyarakat terhadap kesehatan diri sendiri. Karena banyak orang yang suka mengesampingkan hal-hal kecil,” tandasnya. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia