Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

11 November, Persis Mulai Bentuk Tim, Jangan Lupakan Putra Daerah!

09 November 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Skuad Persis Solo yang berjuang di Liga 2 2019. Musim ini Persis gagal promosi ke Liga 1 2020

Skuad Persis Solo yang berjuang di Liga 2 2019. Musim ini Persis gagal promosi ke Liga 1 2020

Share this      

SOLO – Persis Solo berencana menggelar latihan perdana pada 11 November mendatang. Untuk saat ini, ada 14 pemain musim lalu yang masuk kerangka tim untuk kompetisi musim 2020.

Ke depan, mereka akan dipantau kualitas dan potensinya. Jika memenuhi beberapa unsur, salah satunya soal kebugaran, bukan tidak mungkin perpanjangan kontrak bisa mereka dapatkan. Kemarin, ada beberapa pemain yang sudah merapat ke Solo. Mulai Dedi Tri Maulana, Hapidin, Andreantono Oriza, M. Shulton, dan M. Alaik Sobrina.

"Nanti tentu ada proses yang kita lakukan, saat ini baru sebatas conditioning. Nanti sembari jalan juga akan ada nama baru yang didatangkan, tapi jor-jorannya mungkin awal tahun," ujar asisten Pelatih Persis Choirul Huda kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Sementara itu, dengan usia Persis yang sudah berusia 96 tahun, tentu banyak harapan disematkan kepada tim.

"Persis ini harus jadi tim yang dibanggakan masyarakat Solo dan sekitarnya. Harapannya juga tim ini dikelola lebih baik lagi agar putra darrah bisa lebih banyak masuk ke tim," ujar pria yang akrab disapa Cak Irul tersebut.

Dia mengakui bahwa dalam era profesional tentu cukup wajar manajemen merekrut pemain yang benar-benar dibutuhkan. Pemain putra daerah tentu akan dipilih yang sesuai kebutuhan, tak bisa mendominasi hampir 80-90 persen seperti era perserikatan.

“Tapi saya harap pemain lokal masih banyak yang bisa bergabung, jangan sampai roh pemain Solo-nya hilang,” ujarnya.

Dari pembahasan dengan tim kepelatihan dan jajaran manajemen, belum ada keputusan nama-nama yang pasti masuk di skuad. Dia mengakui pemain musim lalu masuk prioritas, tapi tetap akan dipantau. Di luar itu, pemain potensial yang kualitasnya lebih bagus dari pemain sebelumnya akan didatangkan.

”Semoga target kita yang musim ini gagal (promosi ke Liga 1), musim depan bisa merealisasikannya,” harapnya.

Di lain sisi, sore ini (9/11) direncanakan manajemen akan menggelar pertandingan persahabatan di Lapangan Kottabarat. Tim yang berisikan manajemen Persis akan melawan suporter, baik Pasoepati maupun Surakartans. Tim PWI Surakarta dan legenda Persis berusia di atas 40 tahun juga akan meramaikan acara ini. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia