Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Desak Penyelesaian Masalah Saham Persis

09 November 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Vijaya Fitriyasa

Vijaya Fitriyasa

Share this      

SOLO - Pekerjaan rumah di tim Persis Solo ternyata masih menumpuk. Walaupun langkah klub Persis di Liga 2 2019 sudah terhenti. Publik tentu berharap Laskar Sambernyawa bisa bergerak lebih cepat untuk membentuk tim. Ini sangat diharapkan guna menggapai impian naik kasta, yang hingga saat ini masih sebuah harapan yang belum juga kesampaian.

Di lain sisi, masyarakat di Kota Solo juga masih berharap mumpung kompetisi musim 2020 belum dimulai, polemik manajemen Persis dengan klub internal bisa segera selesai. Khususnya tentu saja terkait permasalahan saham yang masih diperdebatkan.

Dari kaca mata suporter, Ginda Ferachtriawan mengakui kepemilikan saham Persis Solo masih rancu. Pria yang sempat menjabat sebagai wakil presiden DPP Pasoepati ini menilai klaim pembelian saham 70 persen milik Sigid Haryo Wibisono yang dibeli oleh Vijaya Fitriyasa masih dipertanyakan.

Pria yang kini berstatus anggota DPRD Surakarta tersebut menilai aksi jual beli saham tersebut, tanpa disertai bukti yang jelas serta tidak melibatkan pemilik saham lainnya. ”Kami minta itu segera diselesaikan secepatnya,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap Vijaya membeli saham Persis bukan sebagai batu loncatan untuk merebut kursi PSSI. Walaupun hasil akhirnya tentu sudah jelas, dimana Vijaya yang mencalonkan calon ketua umum gagal dalam pemilihan. Ketum PSSI, kini jadi tugas Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.  

Ginda juga mengharapkan Vijaya bisa mengikuti jejak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sebelumnya kepincut untuk menjadi investor Persis. Langkahnya saat itu adalah melakukan pemaparan secara langsung ke beberapa stakeholder. Mulai dari suporter, hingga Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo. (irw/nik) 

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia