Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

CFD Slamet Riyadi dan Juanda Diliburkan

09 November 2019, 15: 23: 50 WIB | editor : Perdana

BERSOSIALISASI: Kegiatan warga di CFD Jalan Slamet Riyadi. Besok, agenda tiap pekan tersebut ditiadakan.

BERSOSIALISASI: Kegiatan warga di CFD Jalan Slamet Riyadi. Besok, agenda tiap pekan tersebut ditiadakan.

Share this      

SOLO – Pemkot meliburkan gelaran car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ir. Juanda,

Minggu (10/11). Kebijakan tersebut mengingat kawasan Stadion Sriwedari akan digunakan untuk peringatan Hari Pahlawan di hari yang sama.

"CFD ditiadakan sementara untuk memperlancar kegiatan upacara Hari Pahlawan di Stadion Sriwedari. Karena pesertanya gabungan dari seluruh ASN Pemkot Surakarta,  kepolisian, TNI, pelajar, dan berbagai organisasi masyarakat yang jumlahnya bisa sangat banyak,” terang Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta Ari Wibowo kemarin (8/11).

Kebijakan tersebut telah diinformasikan kepada masyarakat, juru parkir, dan pihak terkait lainnya. Dishub juga menggandeng Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surakarta agar menyosialisasikan hal serupa kepada pedagang di CFD. "CFD libur termasuk pedagangnya. Kami sudah minta bantuan disdag untuk menyosialisasikan ini," ungkapnya.

Kepala Bidang PKL Disdag Kota Surakarta Didik Anggono menyatakan telah meneruskan informasi itu kepada seluruh paguyuban pedagang agar diteruskan ke masing-masing anggotanya.

"Untuk memaksimalkan hari H, kami terjunkan petugas untuk mengawasi. Jadi kalau ada pedagang yang belum tahu informasi ini, bisa diarahkan sebelum mereka menata dagangannya. Kami pastikan ke setiap paguyuban menyampaikan informasi secara detail pada anggotanya biar tidak ada miskomunikasi,” pungkasnya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia