Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Incar Pasar Tembaga, BUMDes Launching di Mal

11 November 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Perdana

FINISHING: Perajin menyelesaikan pesanan tembaga di Dusun Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali yang hendak diekspor, belum lama ini.

FINISHING: Perajin menyelesaikan pesanan tembaga di Dusun Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali yang hendak diekspor, belum lama ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Terobosan jitu dilakukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali. Memaksimalkan pemasaran, BUMDes yang didominasi perajin logam tembaga ini di-launching di Solo Paragon Lifestylemall.

Kepala Desa (Kades) Cepogo Mawardi mengaku sengaja memilih pusat perbelanjaan sebagai lokasi launching BUMDes. Sebab pangsa pasar kerajinan tembaga selain ekspor, juga di pusat perbelanjaan.

“Terus terang segmen pasar dari kerajinan logam ini adalah menengah ke atas. Nah, di mal kan banyak kalangan menengah ke atas yang berkunjung untuk belanja. Momen ini yang kami tangkap untuk launching BUMDes,” ungkap Mawardi, kemarin (10/11).

BUMDes dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cepogo. Terutama para perajin tembaga di Tumang. Selain itu berfungsi melindungi hak-hak para perajin. Serta menghindari perang harga dan persaingan usaha yang tidak sehat.

“Memberikan proteksi atau perlindungan terhadap perajin logam di Tumang yang memegang satu portal, yakni keseragaman. Baik dari harga, kualitas, hingga pemasarannya,” imbuh Mawardi.

Ketua BUMDes Tumang Felani Ade Widakdo berharap ke depan kerajinan tembaga Tumang lebih mandiri dan berdikari. “Yang terkenal di Tumang adalah desa industri. Maka kami akan mendirikan showroom bersama. Fungsinya menjadi stabilisator harga,” urainya.

Hadir dalam launching Bupati Boyolali Seno Samodro. Dia memberi apresiasi pendirian BUMDes Tumang. “Semoga BUMDes Tumang barokah. Nderek mangayu bagyo. Mugi-mugi sukses,” ucap bupati dalam sambutannya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia