Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bank Syariah Bukopin Bersinergi Dengan Lembaga Pendidikan

11 November 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Bank Syariah Bukopin Bersinergi Dengan Lembaga Pendidikan

SUKOHARJO – Bank Syariah Bukopin terus bersinergi dengan lembaga pendidikan. Kali ini turut meramaikan Milad Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke- 61. Tidak tanggung-tanggung, satu sepeda motor Honda Supra Fit, tiga sepeda gunung dan tujuh paket umrah dibagikan gratis untuk mendukung Milad UMS.

Pimpinan Cabang Bank Syariah Bukopin Solo Eko Yudi Purwanto mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan lembaga pendidikan seperti UMS. Dan hal tersebut diwujudkan dengan memberikan apresiasi kepada karyawan UMS.

”Dalam milad ini kami ingin berbagi dalam bentuk apresiasi kepada karyawan berpreatasi di UMS,” terangnya.

Dalam Milad UMS, Bank Syariah Bukopin juga membuka stand tepat di sebelah barat panggung. Berbagai layanan kemudahan perbankan juga ditampilkan. Terutama dalam kemudahan pembayaran melalui Fiture Account. Layanan e-banking yang memudahkan transaksional bagi mahasiswa dan pihak kampus.

”Kami selalu mendukung lembaga pendidikan terutama dalam hal transaksional di UMS. Seperti pembayaran mahasiswa. Karena kita juga menerbitkan kartu mahasiswa yang bisa digunakan sebagai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Bank Syariah Bukopin,” katanya.

Selain itu pembayaran kuliah mahasiswa bisa menggunakan firture account Bank Syariah Bukopin. Di mana transaksi dilakukan secara e-banking. Dengan demikian mahasiswa diharuskan memiliki rekering tabungan Bank Syariah Bukopin.

Dengan penggunaan fiture tersebut ada beberapa kemudahan yang bisa didapat. Seperti memudahkan monitoring mahasiswa yang telah membayar uang kuliah. Pihak kampus akan lebih mudah melihat mahasiswa yang telah membayar dan yang belum membayar.

"Dengan pelaku transaksi e-banking kemungkinan bocor lebih kecil. Selain itu transaksi uang keluar dari rekening mahasiswa juga akan akan tercatat. Itu sebagai antisipasi," katanya.

Sampai saat ini layanan tersebut telah digunakan mahasiswa. Meski cenderung lebih gemar datang ke bank daripada menggunakan mobile banking. Karenanya pihaknya akan melakukan sosialisasi ke mahasiswa terkait kemudahan pembayaran melalui fiture Bank Syariah Bukopin.

"Kita juga ikut serta dalam pengembangan investasi Universitas. Misal pembangunan ruang kuliah, sarana prasarana kuliah dan pemenuhan fasilitas kedokteran. Sekaligus gedung kampus," imbuhnya.

Bank Syariah Bukopin telah memilih satu kantor kas yang terletak di Gedung Siti Walidah, UMS, Pabelan, Sukoharjo. Juga kantor Cabang Utama di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta. Team Leader Pendanaan Bank Syariah Bukopin Sofia Damairia menambahkan keikutsertaan Bank Syariah Bukopi telah dilakukab sejak 2013 silam.

"Kami konsisten membantu dalam bidang pendidikan. Seperti kegiatan ini kami turut memberikan doorprize sepeda motor, sepeda gunung dan paket umroh gratis. Dan yang mendapat sepeda motor yakni salah satu staf UMS," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Milad UMS ke 61 Sri Sunarjo mengatakan sekitar 10 ribu peserta yang mengikuti jalan sehat pada Minggu (10/11). Pihaknya juga turut mengundang kepala desa (kades) serta masyarakat setempat.

"Milad UMS ke 61 istimewa. Karena kita juga persiapkan Muktamar Muhammadiyah. Dan masyarakat turut berkomitmen mendukung Milad dan Muktamar," katanya.

Kegiatan jalan sehat sejauh tiga kilo ini juga memberikan voucher bagi peserta. Voucher tersebut bisa digunakan untuk membeli makanan di bazar yang telah disediakan. Peserta bazar sendiri berasal dari UKM, dosen, serta pedagang sekitar yang mengajukan. Salah satunya Bank Syariah Bukopin.

"Tema khusus Milad UMS kali ini yakni memajukan dan mencerahkan. UMS ingin berperan serta berkontribusi, proaktif memajukan perintah dalam memajukan dan mencerahkan bangsa," katanya.

Pihaknya juga menyediakan sebanyak 94 sepeda gunung yang diperoleh dari sponsor. Dengan 61 sepeda yang akan dibagikan. Juga lima sepeda motor. Selain gerak jalan ada rangkaian kegiatan lain seperti akan dilakukan pentas ketoprak pada Desember nanti serta enam International Conference. (adv/rgl/adi

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia