Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Bayi Lahir di Mobil Polisi

11 November 2019, 15: 28: 47 WIB | editor : Perdana

SIGAP: Petugas Polsek Miri selamatkan ibu melahirkan.

SIGAP: Petugas Polsek Miri selamatkan ibu melahirkan. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Tugas anggota kepolisian tidak hanya sekadar urusan hukum. Namun juga membantu warga dalam kondisi genting. Seperti yang dilakukan Bripka Agus Harjanto dan Bripka Ari Wibowo. Anggota Polsek Miri ini membantu seorang ibu hamil yang akan melahirkan pada Jumat (8/11) lalu.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat keduanya patroli di Jalan Barong arah Gunung Kemukus pukul 23.00. Saat melintas di depan rumah bidan setempat, mobil patroli dihentikan oleh seorang warga yang meminta pertolongan mengantar istrinya ke Rumah Sakit Assalam Gemolong. Ibu hamil itu diketahui adalah Yeniatun. Sang jabang bayi ternyata sudah akan keluar. Sementara bidan sedang tutup dan tugas di luar kota.

Dengan sigap kedua petugas patroli langsung membantu menaikkan Yeniatun ke dalam mobil patroli backbone. Pada saat itu Yeniatun sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Jarak lokasi dengan rumah sakit hampir 7 kilometer.

”Mobil patroli baru berjalan sekitar lima menit atau setengah perjalanan, ibu yang menumpang itu sudah bilang kalau bayi dalam perut sudah keluar,” ujarnya.

Anggota patroli sudah mendengar suara tangis bayi. Lalu mobil patroli yang mereka kendarai berhenti sejenak untuk memberikan pertolongan pertama. Lantas mobil melanjutkan perjalanan. Bayi tersebut akhirnya selamat dan diketahui berjenis kelamin perempuan. Berat badan bayi 3,5 kilogram.

”Kabar yang kami terima, alhamdulillah ibu beserta bayi dan tertolong oleh petugas medis dengan selamat,” ujar Agus. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia