Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Boyolali 2019

181 Peserta Siap Unjuk Gigi

12 November 2019, 13: 54: 27 WIB | editor : Perdana

ATLET POTENSIAL: Kejuaraan bulu tangkis yang digelar oleh PBSI Boyolali beberapa tahun lalu.

ATLET POTENSIAL: Kejuaraan bulu tangkis yang digelar oleh PBSI Boyolali beberapa tahun lalu. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – kejuaraan bulu tangkis tingkat pembinaan bertajuk Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Boyolali 2019 siap digelar di GOR Poncobudoyo, Pulisen mulai hari ini (12-16/11).

Direncanakan akan ada 181 atlet yang akan bersaing di beberapa kelas yang siap digelar. Mulai dari Pra usia dini, Dini, anak, hingga pemula, baik di kelas putra maupun putri.

Direncanakan pula ada 13 PB yang akan menerjunkan atlet terbaiknya. Mulai dari PB APK Sawit, SAB Bayudono, Gemilang Nogosari, Selokaton Boyolali, Yudhistira Boyolali, Natural Simo, Exotic Simo, Cahaya, Eka Kapti, Tangker, Zoas Ngemplak, dan Putra 7, dan Najwa Boyolali.

”Tahun ini ada peraturan tegas. Dimana seluruh peserta yang mendaftar harus memiliki ID PBSI Boyolali. Ini untuk mengantisipasi pencurian umur, hingga perekrutan atlet dari luar daerah. Atlet yang ikut serta harus benar-benar berasal dari PB yang ikut serta,” terang Sekretaris PBSI Boyolali Eko Suyono kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Ditanya soal persaingan, Eko mengakui saat ini sudah diprediksi. Hal ini lantaranseluruh PB sudah terus mengembangkan pembinaannya. Dari jumlah atlet binaan juga berimbang.

”Tak ada lagi istilah atlet unggulan ataupun underdog (non unggulan, Red). Semua peserta berpeluang untuk jadi juara. Kejuaraan ini tentu jadi langkah bagus para atlet untuk unjuk gigi, mengeluarkan seluruh potensi dalam dirinya,” ucap Eko. 

Kejurkab tahun lalu, PB Natural berhasil menyabet predikat sebagai juara umum. Mereka berhasil mendulang dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

PB asal Simo tersebut sukses menang tipis dari PB Yudhistira yang membawa pulang dua emas, satu perak dan dua perunggu. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia