Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Peringati Hari Pahlawan, Forkompimda Ziarah lalu Bagikan Sembako

12 November 2019, 17: 42: 31 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Bupati Sri Mulyani dan Kapolres AKBP Wiyono Eko P. serahkan sembako di Desa Sukorejo, Wedi.

PEDULI: Bupati Sri Mulyani dan Kapolres AKBP Wiyono Eko P. serahkan sembako di Desa Sukorejo, Wedi. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Berbagai kegiatan digelar memperingati Hari Pahlawan Ke-74, Minggu (10/11). Dimulai upacara di halaman Pendapa Pemkab Klaten. Disusul ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala. Serta bakti sosial yang digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Klaten.

Bakti sosial menyasar warga Desa Sukorejo, Kecamatan Wedi. Berupa pembagian 35 paket sembako. Sembako dibagikan langsung Bupati Klaten Sri Mulyani, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, dan Dandim  0723/Klaten Letkol Kav Minarso. Sembako berisi beras, minyak goreng, danlain-lain. 

Selanjutnya, bakti sosial bergeser ke Desa Birit, Kecamatan Wedi. Di sini dibagikan 25 paket sembako. “Santunan Merah Putih di Desa Sukorejo merupakan kegiatan luar biasa. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Tampak sekali kebersamaan dalam kegiatan ini,” ucap Bupati Klaten Sri Mulyani.

Usai membagikan paket sembako, forkompimda dan warga kembul bujono (makan bersama) di tepian sawah. Di sini rasa kerukunan dan kebersamaan terjalin. “Lewat kegiatan ini saya harapkan Klaten semakin guyub. Klaten yang semakin keren, maju, mandiri, dan bersatu. Walupun ada perbedaan, kita tetap guyub rukun menjaga persatuan dan kesatuan,” bebernya.

Bupati berharap kegiatan seperti itu rutin digelar ke depannya. Selain meringankan beban warga kurang mampu, juga mendekat jajaran forkompimda dengan masyarakat. Khusus Hari Pahlawan, bupati berpesan kepada seluruh pihak, seluruh komponen bekerja keras, jujur, disiplin, dan penuh tanggung jawab. Tidak menyebarkan berita hoax berupa ujaran kebencian dan intoleransi.

Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso mengajak masyarakat meneladani para pahlawan yang tanpa pamrih gugur merebut kemerdekaan. “Pahlawan sekarang berbeda dengan pahlawan yang merebut dan mempertahakan kemerdekaan. Pahlawan sekarang harus dimulai dari diri sendiri. Belajar lebih giat agar ilmu yang didapat berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia