Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Tes Seleksi CPNS Karanganyar Akan Digelar di UNS

13 November 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Layanan helpdesk untuk kemudahan informasi CPNS di Karanganyar

Layanan helpdesk untuk kemudahan informasi CPNS di Karanganyar (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Pemkab Karanganyar telah menunjuk lokasi untuk peyelenggaraan tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya, tes dilaksanakan di gedung auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang bisa menampung 400 hingga 500 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar Siswanto menyampaikan, tak hanya Karanganyar, dua kabupaten lain kabarnya juga akan meminjam gedung di UNS. Yakni Kabupaten Blora dan Grobogan.

"Rencananya, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2019 untuk tiga kabupaten diselenggarakan di auditorium UNS," kata Siswanto, Selasa (12/11).

Salah satu pertimbangan Pemkab Karanganyar memilih auditorium UNS karena kapasitas gedung yang mencapai 400-500 orang. Selain itu, lokasi parkir cukup memadai dan akses menuju lokasi mudah. Apalagi, kata Siswanto, pemkab juga sudah menjalin kerja sama dengan UNS dalam sejumlah kegiatan lain.

"Jadi rekan-rekan sudah menjajaki beberapa lokasi. Mereka mengecek ke lokasi, melihat detail kebutuhan tes CPNS. Diputuskan UNS memadai," ucap Siswanto.

Pemkab menunggu pertemuan berikutnya guna membahas nominal sewa gedung dan kebutuhan lain selama pelaksanaan ujian CPNS. Diterangkan Siswanto, untuk pembagian pemenuhan kebutuhan ujian CPNS, badan kepegawaian negara (BKN) menyediakan soal, server, petugas pemantau ujian, dan lain-lain. 

Kemudian, pemkab menyiapkan kebutuhan administrasi sebelum peserta tes CPNS masuk gedung. Seperti daftar hadir, pengaturan  peserta masuk lokasi tes.

”Kami mengatur kebutuhan mereka di luar gedung. Saat ini kami sedang menunggu, berapa biaya sewa dan apa saja yang disiapkan UNS. Kalau kemarin komputer, jaringan, dan teknisi (disiapkan UNS, Red). Kami akan pantau supaya kami segera mendapat kepastian,” terang Siswanto. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia