Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Manajemen Persis Gerak Cepat, Bidik Pemain Liga 1 Berlabel Bintang

13 November 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Sunarto (kanan) saat masih membela Persis

Sunarto (kanan) saat masih membela Persis (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Manajemen Persis mempersiapkan tim lebih cepat. Pemilik mayoritas saham PT Persis Solo Saestu (PSS) Vijaya Fitriyasa menegaskan, akan mempersiapkan tim lebih serius lagi musim depan. Targetnya promosi ke Liga 1. Dia pun memberi keleluasaan tim pelatih merekrut pemain berkualitas.

”Silakan pilih pemain yang berkualitas. Dari Liga 1 lebih diprioritaskan. Untuk posisi di mana saja, itu hak penuh dari pelatih,” tegas Vijaya kemarin.

Dia juga meminta pelatih mencari pemain berkualitas dan punya mental juara. ”Pemain bintang akan menambah kekuatan sebuah tim. Saya serahkan kalau memang coach Salahudin punya incaran pemain bintang,” ucapnya.

Kalangan suporter juga mengusulkan sejumlah nama pemain lama untuk direkrut kembali. Di laman media sosial suporter, beberapa pemain disebut. Mulai dari Candra Waskito yang di luar dugaan moncer di Persita Tangerang musim ini. Pemain asli Solo ini jadi salah satu pencetak gol terbanyak Persita.

Ada pula eks penggawa Persis musim 2018 mulai dari Azka Fauzi, Iqbal Samad, dan Soni Setiawan. ”Iqbal Samad mainnya bagus, sementara Soni Setiawan jarang main di PSIS,” teriak Bahar Al Rasyid, salah satu suporter Persis.

Bahkan ada suporter yang meminta merekrut kembali kapten Persis musim 2017-2018, M Wahyu Fitranto. Wahyu kini masih memperkuat PSCS Cilacap. Sementara Dwi Cahyono dan Vandy Prayogo juga masuk daftar pemain yang diusulkan suporter.

Dalam tiga musim terakhir, capaian tertinggi Laskar Sambernyawa saat musim 2017. Tim yang saat itu diarsiteki Widyantoro mampu melaju ke babak delapan besar Liga 2. Prestasi itu gagal diteruskan dua musim berikutnya. Persis selalu finis di peringkat lima akhir fase penyisihan grup. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia