Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Usulkan Parkir Mobil Tak Jadi di Citywalk

13 November 2019, 13: 06: 12 WIB | editor : Perdana

MASIH DIGODOK: Sepeda motor parkir di citywalk Jalan Slamet Riyadi. Nantinya, di sela jalur hijau tempat ini resmi menampung parkir kendaraan.

MASIH DIGODOK: Sepeda motor parkir di citywalk Jalan Slamet Riyadi. Nantinya, di sela jalur hijau tempat ini resmi menampung parkir kendaraan. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kualitas paving di citywalk Jalan Slamet Riyadi diklaim mampu menahan beban roda empat. Namun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta mengusulkan, sela-sela jalur hijau citywalk hanya untuk parkir roda dua. 

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Surakarta Joko Supriyanto menjelaskan, usulan itu disampaikan saat timnya meninjau citywalk bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta belum lama ini. "(Parkir) roda empat tetap di sisi utara Jalan Slamet Riyadi," terangnya, Selasa (12/11).

Usulan itu dimaksudkan agar pemanfatan sebagian lahan citywalk untuk parkir lebih maksimal. "Sejak awal tata kota kita mengkhususkan area itu untuk pejalan kaki. Makanya dinamakan citywalk. Namun, karena di sana ada akses keluar masuk ke sejumlah bangunan di sepanjang jalur itu, pavingnya sekalian disiapkan yang paling baik dan kuat untuk menahan beban kendaraan roda empat,” bebernya.

Namun, lanjut Joko, keputusan tetap di tangan dishub. Apakah sela-sela jalur hijau citywalk untuk roda dua saja, roda empat saja, atau malah dua-duanya.

Kabid Perparkiran Dishub Kota Surakarta Henry Satya mengaku masih menimbang usulan DPUPR. Pihaknya terus mengkaji berbagai pertimbangan dan masukan untuk dilaporkan ke Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. “Semunya masih dalam proses kajian konsultan. Nanti di laporan akhir ada rekomendas dari konsultan," katanya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia