Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Undang Abah Lala Meriahkan Ultah The Sunan Hotel Solo ke-12

13 November 2019, 13: 30: 38 WIB | editor : Perdana

CENDOL DAWET: Abah Lala siap manggung di The Sunan.

CENDOL DAWET: Abah Lala siap manggung di The Sunan.

Share this      

SOLO – Manajemen The Sunan Hotel Solo menyiapkan serangkaian acara menyambut ulang tahun ke-12 yang jatuh pada 23 November 2019. Tanggal tersebut diambil dari momentum pergantian nama dari Quality Hotel Solo menjadi The Sunan Hotel Solo pada 2007. Puncaknya, menghadirkan Abah Lala Live in Concert pada Rabu (27/11).

Menyemarakkan ultah ke-12, The Sunan Hotel Solo juga menggelar kunjungan ke panti asuhan, donor darah, dan festival jajanan tradisional. “Di usia ke-12, The Sunan semakin memantapkan diri untuk menguatkan positioning sebagai hotel entertainment and convention di Kota Solo. Kami berharap The Sunan mantap melangkah ke depan dan siap menjawab tantangan pasar yang semakin dinamis,” ungkap General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari.

Sementara itu, Abah Lala Live in Concert akan dimulai pukul 19.00 sampai selsai di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo. Abah Lala alias Agus Purwanto, pria kelahiran Boyolali, 24 Oktober 1986 ini adalah pentolan orkes MG86 Production. Sering memberikan lirik tambahan "Cendol Dawet" pada setiap aksi panggungnya. Hingga saat ini Jargon "cendol dawet". Sudah populer di kalangan mayarakat. Bahkan sering digunakan dalam lagu dangdut. Terutama lagu ciptaan maestro campursari Didi Kempot. 

Sebagai musisi, Abah Lala sudah menciptakan sekitar 15 lagu. Di antaranya Gede Roso, Dewe-Dewe, dan Wong Edan Bebas. Lagu-lagu ciptaannya pun banyak di-cover penyanyi dangdut lainnya. Sebagai pembuka, akan tampil Ivory Band dan dikawal MC kocak Anas dan Widya.

“Mengusung tema Celebrating Local Pride, sekaligus menguatkan tagline Solo Ya Sunan. Kami konsisten mengusung kearifan brand lokal. Seperti rasa lokal, karya lokal, musik lokal, dan gaya lokal,” imbuh Retno. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia