Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Wali Kota Solo Dukung Ganjar Presiden 2024, Singgung soal Pengalaman

13 November 2019, 21: 36: 45 WIB | editor : Perdana

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memantau PLTSA Putri Cempo beberapa waktu lalu

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memantau PLTSA Putri Cempo beberapa waktu lalu

Share this      

SOLO - Kendati Pemilu 2024 masih cukup lama, namun Partai Nasdem sudah mulai mengincar sejumlah nama yang akan diusung sebagai calon presiden di pemilu lima tahun lagi. Salah satunya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Meski masih sebatas wacana, tak urung Ganjar telah mendapat dukungan dari rekan sesama partai, yaitu F.X. Hadi Rudyatmo. Menurut pria yang juga menjabat sebagai wali kota Surakarta itu, Ganjar memiliki banyak nilai plus. 

Ganjar punya kematangan usia, kemampuan mumpuni, dan teruji. Apalagi, Ganjar juga sudah berpengalaman menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

”Kalau saya, Pak gubernur Ganjar Pranowo itu punya pengalaman, sudah teruji, terbukti karena sudah menjadi gubernur dua kali. Pasti kebijakan-kebijakannya akan lebih baik,” tutur Rudy.

Hanya saja, Rudy belum tahu apakah partainya juga punya ketertarikan yang sama untuk mengusung Ganjar pada Pemilu 2024 nanti.” Nah kalau Nasdem sudah mencalonkan Ganjar jadi presiden, tapi nanti PDIP mencalonkan (Ganjar, Red) atau tidak? Itu yang jadi pertanyaan,” ujar pria yang juga menjabat ketua DPC PDIP Solo itu.

Namun demikian, secara pribadi, Rudy tetap memberikan dukungan penuh kepada Ganjar. Terlepas apa pun partai yang mungkin akan mengusungnya kelak. ”Saya dukung. Pak Ganjar sangat layak. Dari usia, kematangan ada, pengalaman punya. Pokoknya yang saya pegang itu apa yang disampaikan presiden, memegang pemerintahan itu harus yang berpengalaman,” papar mantan kolega Jokowi saat masih memimpin Solo itu. 

Seperti diketahui, Ganjar punya rekam jejak yang panjang di dunia politik. Ganjar muda telah menjadi simpatisan PDI, yang kemudian menjadi PDI Perjuangan. Lewat partai itu juga, Ganjar menduduki kursi DPR RI selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014. Setelah itu, Ganjar dijagokan sebagai calon gubernur Jateng dan terpilih. Kini dia sudah memasuki periode kedua sebagai gubernur Jateng. (isw/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia