Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Perayaan HKN, RS Indritati Ajak Pengunjung Cuci Tangan

14 November 2019, 13: 58: 52 WIB | editor : Perdana

SERU DAN ASYIK: Flash mob staf RS Indriati Solo Baru dalam rangka memperingati HKN, Selasa (12/11).

SERU DAN ASYIK: Flash mob staf RS Indriati Solo Baru dalam rangka memperingati HKN, Selasa (12/11). (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO BARU – Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru membuka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November dengan flash mob. Kegiatan ini memberikan keceriaan kepada keluarga pasien hingga masyarakat yang datang berobat atau sekadar konsultasi kesehatan di rumah sakit. 

Humas RS Indriati Solo Baru Christina Angelina Hartanty mengatakan. Flash mob diikuti staf dan karyawan RS Indriati. Ikut mengajak pengunjung rumah sakit untuk dance bersama. Kali ini flash mob yang dibawakan adalah hand hygiene atau gerakan mencuci tangan yang bersih dan benar. Sebab masih banyak anak-anak maupun orang dewasa yang mengesampingkannya. Padahal cuci tangan itu penting.

“Gerakan dan musiknya untuk kesehatan. Hand hygiene merupakan salah satu hal paling mendasar dalam menjaga kesehatan. Banyak orang menganggap remeh. Padahal cuci tangan itu tidak hanya membasahi kemudian dicuci sabun. Ada langkah-langkah agar tangan benar-benar bersih,” jelas Christina kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (12/11).

Bersamaan dengan flash mob, juga dilaksanakan seminar karyawan mengenai ca cervix. Juga ada pemberian susu di ruang perawatan. Rangkaian HKN tak hanya berhenti disitu saja. Pada 16 November akan digelar seminar brain tumor update khusus untuk para dokter. RS Indriati juga mengadakan seminar parenting pada 23 November. Dilanjut seminar umum pada 30 November.

“Harapannya dengan serangkaian kegiatan memperingati HKN ini, mampu meningkatkan perhatian masyarakat terhadap kesehatan diri sendiri. Karena banyak orang yang suka mengesampingkan hal-hal kecil,” bebernya. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia