Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

UNSA Gelar Bimbingan Teknis Susun LKPS dan LED

14 November 2019, 14: 14: 42 WIB | editor : Perdana

ANTUSIAS: Bimtek penyusunan instrumen akreditasi program studi versi 4.0 UNSA di Hotel Sahid Jaya Solo.

ANTUSIAS: Bimtek penyusunan instrumen akreditasi program studi versi 4.0 UNSA di Hotel Sahid Jaya Solo.

Share this      

UNIVERSITAS Surakarta (UNSA) menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan instrumen akreditasi program studi versi 4.0, Rabu (13/11). Bertempat di Hotel Sahid Jaya Solo. Ketua lembaga Penjaminan Mutu(LPM)UNSA Drs.Kim Budiwinarto, M.Si, menjelaskan, bimtek bertujuan mempersiapkan re-akreditasi program studi menggunakan instrumen baru, yaitu APS versi 4.0 yang dikenal dengan istilah 9 instrumen atau 9 kriteria. Mulai berlaku April 2019.

Pada bimtek ini, para peserta dibimbing menyusun laporan kinerja program studi (LKPS) dan laporan evaluasi diri (LED). Bimtek dibuka Rektor UNSA Dr. Arya Surendra, SE, MM. “Bimtek ini untuk mencapai target UNSA jadi 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” katanya seperti disampaikan pada Dies Natalis dan Wisuda UNSA, Oktober kemarin.

Sebagai narasumber Prof. Intiyas Utami, SE, M.Si, Ak, CA, CMA, guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Juga asesor BAN PT dan pernah mengelola lembaga penjaminan mutu (LPM) UKSW. 

Bimtek diikuti sekitar 60 peserta. Terdiri dari yayasan, jajaran rektorat, dekan, kaprodi, penjaminan mutu fakultas, dan UPT di lingkungan Universitas Surakarta. Bimtek ditutup Wakil Rektor Bidang Akademik UNSA Drs. Djoko Sutanto, M.Si. 

“Dari bimtek ini, kami berharap kaprodi dan dekan bisa menyusun instrumen akreditasi program studi versi 4.0. Terdiri dari LKPS dan LED sebaik-baiknya. Terutama bagi program studi yang akan re-akreditasi pada 2020 dan 2021,” ucapnya. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia