Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Menu Steamboat Loji Hotel, Pilih Pedas Asam atau Gurih Kaldu

15 November 2019, 14: 01: 13 WIB | editor : Perdana

GODA SELERA: Aneka menu steamboat yang disajikan Hotel Loji.

GODA SELERA: Aneka menu steamboat yang disajikan Hotel Loji. (SERAFICA GISCHA PRAMESWARI/ RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Hujan mulai sering mengguyur Kota Solo dan sekitarnya. Nah, untuk menghangatkan badan dan menjaga kebugaran tubuh, Anda bisa mengonsumsi menu berkuah hangat serta sehat. Di antaranya steamboat di Hotel Loji.

Executive Chef Hotel Loji Ketut mengatakan, ada dua pilihan menu kuah, yaitu tom yum yang memberikan sensasi pedas asam dan kuah kaldu ayam yang gurih. Tamu bisa memasak sendiri untuk menentukan tingkat kematangan sayur maupun daging. 

“Isiannya ada tiga macam, yaitu udang, ayam, dan jamur. Kondimen sayurnya ada pokcoy, wortel, kembang kol, brokoli, sawi putih, dan potongan bakso ikan,” terangnya, kemarin (14/11). 

Ditambahkan Ketut, steamboat dalam ukuran kecil bisa dinikmati dua orang. Cara memasaknya pun tak ribet. Isian tinggal dicelupkan pada kuah panas. Kemudian ditunggu ingin seberapa tingkat kematangannya. Menu steamboat bisa dijumpai Oktober dan November.

“Menu ini dapat dinikmati grup maupun personal. Selain itu, kita juga ada minuman green cucumber yang terdiri dari serutan timun, sirup melon, dan nata decoco. Cocok sebagai pelengkap steamboat,” ujar dia. (gis/wa)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia