Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Timnas U-19 Tantang Timnas U-21, saat Peresmian Stadion Manahan

16 November 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Setiyo Joko Santosa, direktur keuangan PSSI

Setiyo Joko Santosa, direktur keuangan PSSI (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Stadion Manahan rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Desember mendatang. Kabar ini dibocorkan oleh Setiyo Joko Santosa saat hadir menemui anggota tim internal Persis di Balai Persis Solo, Jalan Gajah Mada No.73 Ketelan, Banjarsari, Kamis (14/11) malam.

Pria yang pernah menjadi investor Persis Gotong Royong tersebut saat ini menjabat sebagai direktur keuangan PSSI periode 2019-2023. Rencananya laga uji coba untuk momen peresmian Stadion Manahan ini juga akan dihadiri Ketua Umum PSSI Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Kalau tidak ada aral melintang, peresmian Stadion Manahan akan digelar bulan Desember. Nanti juga akan digelar pertandingan uji coba antara Timnas U-21 melawan Timnas U-19 di Kota Solo. RI 1 (Presiden Jokowi) juga diagendakan datang,” terang Setiyo.

“Namun masih bisa berubah (agenda Timnas di Solo), karena rencananya Timnas Hongaria juga akan datang untuk beruji coba lawan timnas senior. Tapi yang pasti Desember (diwacanakan Stadion Manahan diresmikan),” lanjut dia.

Sebelumnya, pada 2 Oktober lalu Presiden Jokowi diagendakan meresmikan Stadion Manahan. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Mulai dari pemasangan bendera dan spanduk selamat atas peresmian tersebut. Bahkan, panitia juga sudah menyiapkan berbagai hiburan untuk memeriahkan acara. Namun ternyata agenda tersebut batal terlaksana.

Di sisi lain, Setiyo mengaku cukup senang dengan kabar Stadion Manahan masuk sebagai calon venue Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Pengusaha asal Solo ini mengakui markas Persis Solo tersebut memang cukup layak untuk jadi venue pertandingan.

”Soal kepastian pemilihan mana-mananya (tuan rumah Piala Dunia U-20 2021), tentu belum diumumkan. Tapi kalau lihat potensinya, saya yakin pasti terpilih. Apalagi presidennya saja dari Solo, ditambah Stadion Manahan baru saja dipercantik dan terlihat megah saat ini. Sepertinya potensinya sangat besar untuk dipilih FIFA,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia