Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Muncul Genangan di Kreteg Abang

16 November 2019, 18: 36: 35 WIB | editor : Perdana

SIAP DILEWATI: Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo dan pejabat pemkot meninjau Kreteg Abang, Solo, Jumat (15/11).

SIAP DILEWATI: Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo dan pejabat pemkot meninjau Kreteg Abang, Solo, Jumat (15/11). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pembangunan Kreteg Abang di Gilingan, Banjarsari sudah selesai. Jembatan yang sempat putus setahun lalu itu diresmikan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Jumat (15/11). Namun diduga pengaspalan kurang sempurna mengakibatkan sejumlah genangan saat hujan datang.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta Y.F. Sukasno. Politisi PDIP tersebut sempat memperhatikan kondisi Kreteg Abang ketika hujan beberapa waktu lalu. Genangan air berdiameter 1 meter tampak di beberapa titik.

“Padahal hujan sudah berhenti 30 menit, masih ada genangan. Ini berarti ada yang tidak beres. Setelah saya lihat ternyata aspalnya tidak rata, ada cekungan. Nanti masyarakat silahkan memperhatikan saat hujan,” katanya.

Sukasno menyesalkan kontraktor pelaksana yang kurang teliti dalam mengerjakan fasilitas publik tersebut. Dia ingin kontraktor memperbaiki cekungan tersebut agar tidak membahayakan saat kering dan tergenang saat hujan. “Masak bangunan baru seperti itu. Kami minta agar diperbaiki karena bahaya,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta Endah Sitaresmi Suryandari akan memastikan kondisi fisik Kreteg Abang. Jika benar terjadi genangan saat hujan, pihaknya akan meminta kontraktor untuk memperbaiki.

“Ini juga masih masa pemeliharaan, jadi masih bisa,” katanya.

Perempuan yang akrab disapa Sita itu melihat Kreteg Abang kerap dilewati kendaraan bermuatan berat. Hal itu patut diperhatikan mengingat jembatan tersebut pernah retak dan nyaris putus tahun lalu. “Kalau dilihat dari atas sepertinya tidak apa-apa, tetapi kalau dari bawah itu sudah putus, bahaya,” terangnya.

Kini jembatan tersebut sudah diperbaiki dengan kualitas yang lebih baik. Pemkot meminta masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga aset pemerintah tersebut. (irw/bun)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia