Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BNN Ajak Hidup Sehat Tanpa Narkoba

16 November 2019, 18: 58: 24 WIB | editor : Perdana

LUWES: Senam sehat yang digelar BNNK di Gereja Santo Inigo, Gajahan, Pasar Kliwon, Jumat (15/11).

LUWES: Senam sehat yang digelar BNNK di Gereja Santo Inigo, Gajahan, Pasar Kliwon, Jumat (15/11).

Share this      

SOLO – Dalam rangka pembentukan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surakarta menggelar kegiatan “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”. Berlangsung di halaman Gereja Santo Inigo, Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Jumat (15/11). Diisi kegiatan senam bersama, penyuluhan singkat antinarkoba, dan aneka games menarik.

Dalam penyuluhan antinarkoba, disampaikan profil BNNK Surakarta. Serta peran masyarakat dalam mewujudkan Kelurahan Bersinar. Peran serta masyarakat dapat terlaksana dalam bidang pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi. 

Di bidang pencegahan, di antaranya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba melalui berbagai sosialisasi. Masyarakat diharapkan selalu melakukan pegawasan terhadap kondisi lingkungan. Serta melaporkan kepada BNN jika terdapat indikasi berbahaya. 

Di bidang rehabilitasi, beupa peran aktif masyarakat dalam kepedulian untuk mengajak korban dan penyalahguna narkoba mendapatkan penanganan tepat melalui rehabilitasi. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan hingga akhir November. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia