Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Liga Santri Nusantara Siap Bentuk Santri FC

17 November 2019, 07: 35: 59 WIB | editor : Perdana

PEMBINAAN: Pertandingan Liga Santri Nusantara yang digelar di Stadion Sriwedari, Oktober lalu.

PEMBINAAN: Pertandingan Liga Santri Nusantara yang digelar di Stadion Sriwedari, Oktober lalu. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Adanya kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) tentu membuat banyak talenta di berbagai daerah semakin terpantau. Salah satu jebolan LSN yang sukses menjadi pemain nasional adalah striker Timnas U-23 M Rafli. Di merupaan jebolan LSN 2016 asal Ponpes Al As'ariyah Banten.

Kemenpora sangat berharap LSN bisa terus mengembangkan diri. Termasuk bisa kembali melahirkan pemain potensial lainnya yang bisa bergabung dengan klub profesional.

Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul ulama (PP RMINU) Abdul Ghaffar Rozin sempat mencetuskan ide untuk tahun depan dibentuk klub bernama Santri Football Club (FC) yang diproyeksikan terjun di ajang Liga 3. Pemain Santri FC tentu saja adalah jebolah LSN yang digelar dimulai dari tingkat regional, hingga nasional.

“Kami berharap memang tim penyeleksi bisa memantau potensi-potensi pemain yang ada,” terang  ketua panitia LSN regional Solo, Ali Sutopo.

Di babak nasional LSN 2019, regional Solo diwakili oleh Ponpes Al Falah Sukoharjo, sayang tim ini gagal juara di babak nasional yang digelar di Bogor, awal November lalu. (mg9/mg10/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia