Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
EFC 2019

Pura Mengkunegaran Jadi Arena Futsal

17 November 2019, 11: 40: 59 WIB | editor : Perdana

UNIK: Salah satu pertandingan Euro Futsal Championship (EFC) 2019 di Pura Mangkunegaran (16/11).

UNIK: Salah satu pertandingan Euro Futsal Championship (EFC) 2019 di Pura Mangkunegaran (16/11). (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Jika biasanya kompetisi futsal digelar di lapangan futsal atau di GOR, ternyata itu tidak dilakukan oleh Euro Futsal Championship (EFC) 2019 regional Solo. Kompetisi yang ditujukan untuk para komunitas suporter luar negeri asal Eropa tersebut, ternyata menggelarnya di halama parkit. Tepatnya di halaman parkir Pura Mangkunegaran (16/11).

Halaman parkir Pura Mangkunegaran disulap jadi arena pertandingan futsal. ”Konsep ini memang baru, dan tidak dilakukan oleh regional lainnya. Kebetulan di Solo ada konsep berbeda, yang ingin membawa aura wisata juga di dalamnya,” terang Ketua Panitia Bayu Tria.

Di babak ini ada 12 klub yang bersaing memperebutkan tiga tiket menuju babak nasional. Mulai dari fans klub Juventus, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Liverpool, hingga Arsenal. Pesertanyapun tersebar tak hanya dari tuan rumah Kota Solo saja. Melainkan ada juga dari Semarang, Pekalongan, Demak, Kendal, Salatiga, Tegal, Pemalang hingga Kota Jogja

Total 12 peserta. Solo diwakili oleh klub TTS dan Juventus Club Indonesia (JCI) Solo. Di regional ini, nantinya akan mencari tiga timterbaik untuk masuk ke babak nasional

”Nantinya juara babak nasional berkesempatan melakukan uji tanding dan berwisata selama seminggu di Jepang,” ujarnya.

Babak nasional sendiri rencananya akan digelar di Bekasi, 14 Desember mendatang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia