Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Warga Siap Gelar Kompetisi Mini

17 November 2019, 10: 20: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Salah ssatu bintang SMA Warga Surakarta (jersey putih) saat terjun di ajang Honda DBL Central Java Series 2019. 

POTENSIAL: Salah ssatu bintang SMA Warga Surakarta (jersey putih) saat terjun di ajang Honda DBL Central Java Series 2019.  (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Yayasan Pendidikan Warga merayakan hari ulang tahun (HUT) Tiong Hoa Hwee Kwan (THHW), yang merupakan organisasi yang dibuat oleh etnis tionghoa. Organisasi ini sudah ada sejak 30 November 1904, dan di tahun 2019 ini, mereka merayakan HUT ke-115 tahun.

Yayasan Pendidikan Warga, merayakannya dengan berbagai event. Mulai seminar all unit yayasan di Hotel Harris (25/11), dan dilanjutkan syukuran 115 tahun di SD Warga (30/11). Selain itu digelar juga Warga Basketball Tournamen 2019 yang akan digelar di GOR SMA Warga di Jln Monginsidi (19-23/11). 

Di kejuaraan ini ada empat perwakilan yang diundang. Di kelompok putri, yang akan bersaing di lapangan adalah SMAN 2 Jogja, Sebelas Maret College, SMA Labshool Salatiga, dan tuan rumah SMA Warga Surakarta (Smarga).

Sementara itu di kelompok putra, Smarga siap bersaing dengan SMA Insan Cendekia Sukoharjo, SMAN 3 Klaten dan SMAN 2 Jogja. ”Beberapa event ini memang untuk menyemarakkan HUT yayasan kami. Rencananya pak wali (Wali kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo) juga diagendakan datang di pertandingan basketnya,” ujar Mochamad Fachrudin, ketua panitia kejuaraan ini.

SMA Warga dalam beberapa tahun terakhir memang semakin getol mengembangkan olahraga basket. Sekolah yang bermarkas di Jalan Monginsidi tersebut rutin mengikuti beberapa kejuaaraan. Bahkan mereka juga cukup sering menuntaskan kompetisi dengan status juara. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia