Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Densus 88 Geledah Rumah di Grogol,Usai Penangkapan di Polokarto & Baki

18 November 2019, 21: 13: 07 WIB | editor : Perdana

Anggota polisi memasang police line saat penggeledahan di rumah kontrakan di Desa Siwal, Polokarto

Anggota polisi memasang police line saat penggeledahan di rumah kontrakan di Desa Siwal, Polokarto (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Tak hanya di Solo, penangkapan dan penggeledahan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga dilakukan di Sukoharjo. Setelah menangkap seorang bernama Imam, 35, di Mranggen, Polokarto, Tim Densus juga menciduk Bagus Kurniawan, Senin (18/11) sore. Selain itu, ada penggeledahan di sebuah rumah di Grogol.

Bagus Kurniawan mengontrak sebuah rumah Dusun Gondang RT 1 RW 1, Desa Siwal, Baki, Sukoharjo. Ketua RT setempat Mulyono mengatakan, Bagus Kurniawan telah mengontrak sejak 1,5 tahun terakhir.

"Dia tinggal bersama istri dan seorang anak yang masih berusia 1 tahun. Saya juga tidak menyangka warga saya ada yang berhubungan dengan jaringan (terorisme, Red) itu," kata Mulyono.

Mulyono juga diminta untuk mendampingi ketika Densus 88 melakukan penggeledahan. Dari rumah kontrakan itu, Densus 88 mengamankan dua buah handphone mati, dus boks, KK, dan KTP. 

Bagus diketahui berprofesi sebagai penjual makanan ringan. Dan, setiap pagi berjualan tenongan. ”Infonya ditangkap pagi tadi di depan SD Manang, Baki. Kesehariannya itu baik dan ramah. Ketika pindah juga melaporkan identitas. Hanya saja kalau pertemuan RT, tidak pernah ikut," papar Mulyono.

Selain itu, Kapolsek Grogol AKP Grandika membenarkan jika ada penggeledahan di Waringinrejo, Grogol. Ketika ditanya nama dan status penghuni yang rumahnya digeledah, Grandika enggan bicara banyak.

"Tidak ada info. Nanti info resmi akan dirilis kapolda. Kami hanya mengamankan. Itu pun kami cuma jaga dari jauh," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya yang mewakili Kapolres AKBP Bambang Yoga Pamungkas. "Kami hanya mengamankan kegiatan dari Mabes Polri. Dan saya tidak tahu kegiatan yang lain," ucap dia singkat. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia