Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Serius Gaet Pemain Bintang Liga 1, Mantap Menatap Liga 2 2020

19 November 2019, 09: 38: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang PSS Sleman Rangga Muslim rumornya jadi bidikan Persis Solo untuk Liga 2 2020

Gelandang PSS Sleman Rangga Muslim rumornya jadi bidikan Persis Solo untuk Liga 2 2020 (GUNTUR ARGA/JPG)

Share this      

SOLO – Persis Solo jadi tim yang benar-benar serius menatap Liga 2 2020. Di kala kompetisi Liga 2 2019 belum selesai digelar, klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut sudah memandang jauh untuk menghadapi kompetisi musim depan. Sejatinya akan digelar kapan, tentu masih jadi misteri.

Langkah cepat itu dimulai dengan mengumumkan 14 pemain dari skuad musim lalu yang dipertahankan. Untuk melengkapi skuad yang ada, beberapa pemain potensial segera dihadirkan. Mereka akan diminta bergabung untuk mengisi cukup banyak slot kosong di tim Persis. Direncanakan Laskar Sambernyawa membutuhkan 30 pemain untuk mengisi slot kerangka tim musim depan.

Dari rumor yang berkembang, bintang PSS Sleman Rangga Muslim dan Rifal Lastori dari Borneo FC masuk daftar incaran. Satu nama lainnya adalah bintang Persija Jakarta Fitra Ridwan.

”Soal nama, belum bisa kita bocorkan karena Liga 1 juga belum selesai. Yang pasti, kita harap ada banyak pemain Liga 1 yang bisa datang. Pemain yang datang, jelas kami harapkan kualitasnya lebih baik dari pemain yang sebelumnya mengisi posisi tersebut (yang kini tak dipertahankan tim kepelatihan Persis, Red),” terang Owner Persis Solo Vijaya Fitriyasa.

Di lain sisi, manajemen sudah menentukan 14 pemain yang masuk rekomendasi. Mereka adalah muka-muka lama yang akan dipertahankan untuk bisa bergabung dengan Persis di Liga 2 2020.

Mereka adalah Sendri Johansah, Andreantono Oriza, M Alaik Sobrina, Jodi Kustiawan, Susanto, Okky Dery Andryan, Iman Budi Hernandi, M Shulton Fajar, Hapidin, Nanang Asripin, M. Isa, Slamet Budiono, Dedi Tri Maulana, dan Ilhamul Irhaz.

Sementara itu, tugas berat ada di pundak tim kepelatihan Persis. Yang mana komposisinya tak jauh berbeda. Yakni Salahudin yang masih dipercaya sebagai headcoach. Dia akan tetap dibantu oleh Choirul Huda dan Kahudi Wahyu Widodo sebagai asisten pelatih.

”Ada dua posisi yang saya lihat urgent, yakni kiper dan striker. Karena yang layak kita pertahankan hanya satu orang di posisi itu. Tapi posisi lainnya juga pasti ada banyak penambahan pemain. Kita tidak mau mendengar pelatih kesulitan ngatur strategi karena kekurangan pemain,” ujar Vijaya. 

Terkait nama-nama yang akan bergabung, Vijaya menegaskan, manajemen tak akan melakukan intervensi. Dia yakin pelatih lebih paham dengan pemain yang dibutuhkan untuk jadi kerangka tim dan seperti apa saja sosoknya.

”Kita percaya coach Salahudin bisa memberi perubahan besar di tim ini. Musim lalu kan dia datang telat di tim ini dan tak bisa banyak melakukan perubahan maupun penambahan pemain. Dan saat ini tentu dia bisa leluasa menentukan pemain yang dibutuhkan,” ucap Vijaya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia