Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Lukman Afif Gabung Persekat

19 November 2019, 12: 46: 04 WIB | editor : Perdana

MENUNGGU KEPASTIAN: Pelatih Fisik Persis Solo musim lalu Lukman Afif (kanan) saat memantau pemain mengangkat beban (1/4)

MENUNGGU KEPASTIAN: Pelatih Fisik Persis Solo musim lalu Lukman Afif (kanan) saat memantau pemain mengangkat beban (1/4) (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

PELATIH fisik Persis Solo musim lalu Lukman Afif, ternyata bergabung dengan klub Persekat Tegal. Dia punya tugas berat, agar tim ini bisa lolos ke babak nasional di ajang Liga 3 2019.

Saat ini Persekat tengah berjuang di babak penyisihan regional Jawa. Laskar Ki Gede Sebayu langsung melaju ke fase kedua karena mendapat bye. Di babak penentuan ini, mereka akan melawan sesama wakil Jateng, yakni Persebi Boyolali. Persekat akan lebih dulu main away (28/11) dan laga penentuannya di laga home pada 2 Desember mendatang. 

Kedua tim akan berebut 1 tiket ke kompetisi yang sesungguhnya Liga 3 2019 babak nasional  untuk berjuang naik kasta ke Liga 2 2020.

“Saya gabung Persekat untuk putaran Jawa sampai tanggal 2 Desember, sembari menunggu kepastian dari Persis Solo. Dan tetap priotitaskan ke Solo, kalau memang dibutuhkan, cuman sampai sekarang memang belum ada kabar kepastian (dari manajemen Persis),” terang Lukman Afif kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dia gabung Persekat untuk menggantikan posisi coach Yayat Hidayat. Lukman Afif akan jadi pelatih kepala baru Persekat, dibantu oleh Dwi Handoyo (asisten pelatih) Firmansyah (pelatih kiper), dan Ujang Tatang (direktur teknik).

Di lain sisi, Persekat berstaatus sebagai runner up Liga 3 2019 Zona Jateng. Mereka kalah di partai puncak dari Persiku Kudus 1-2, di partai final yang digelar di Stadion Wijayakusum Cilacap, 24 Oktober lalu.

Di babak regional Jawa, ini jadi pertemuan ketiga dan keempat dengan Persebi. Sebelumnya kedua tim bertemu di semifinal Liga 3 2019 zona Jateng. Kala itu Persebi kalah gol tandang. Di mana Persekat bisa menahan imbang  Persebi (1-1) di Stadion Panda Arang Boyolali, dan di pertemuan kedua di Stadion Tri Sanja (13/10), kedua tim bermain imbang 0-0. 

Ditanya soal perbedana posisi sebagai pelatih fisik di Persis, dan jadi headcoach di Persekat, Afif mengaku tak ada masalah berarti. “Tak jadi masalah,karena pelatih fisik juga penerapannya sekarang banyak pada bola. Tinggal disesuaikan persiapan kompetisinya. Kalo sudah kompetisi, sekarang fisik, teknik, dan taktik jadi satu bagian dengan bola,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia