Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Penyambungan Pipa PDAM Purwosari Diundur

19 November 2019, 13: 07: 21 WIB | editor : Perdana

Penyambungan Pipa PDAM Purwosari Diundur

SOLO – Proses penyambungan pipa jaringan air bersih PDAM Surakarta di  Purwosari yang dijadwalkan Senin (18/11) ditunda lantaran kendala teknis. Kegiatan tersebut akan dilakukan Kamis (18/11).

"Sebenarnya dilakukan hari ini (kemarin), tapi dibatalkan dulu. Alasannya karena masalah teknis berkaitan dengan jaringan lama," terang Direktur Teknik Perumda Air Minum Toya Wening (PDAM) Kota Surakarta Tri Atmojo.

Menurut Tri, ditemukan jaringan pipa yang melintang. “Awalnya tidak terpikirkan soal ini. Karena kami kira pipanya tidak terlalu dalam," jelasnya.

Usai mengetahui keterkaitan dua jaringan pipa tersebut, PDAM memutuskan menggeser posisi pipa baru sekitar 18 meter dari titik semula. Sebab itu, diperlukan pengondisian ulang sebelum melakukan penyambungan pipa.

"Kami membutuhkan pipa galvanis steel yang saat ini dalam tahap pemesanan. Barangnya sudah ada dan tinggal diambil. Begitu tiba di lokasi, segera dipasang," jelas dia.

Selama proses penyambungan pipa, PDAM bakal mengalihkan jalur distribusi air bersih dari pipa utama di Purwosari ke pipa-pipa penyalur yang tersebar di sejumlah titik di sekitarnya. Efeknya, debit air saluran pelanggan akan mengalami penurunan. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia