Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Ajak Masyarakat Bersepeda, Komunitas Gelar Event di Mal Palur Plaza

19 November 2019, 13: 35: 33 WIB | editor : Perdana

TEKAN POLUSI UDARA: Pengunjung menyaksikan event Back to Bike di Palur Plasa, Minggu (17/11).

TEKAN POLUSI UDARA: Pengunjung menyaksikan event Back to Bike di Palur Plasa, Minggu (17/11).

Share this      

KARANGANYAR – Palur Plasa kembali dijejali rangkaian event menarik. Paling gres, komunitas sepeda Seli Solo menggelar event berjatuk Back to Bike di atrium mal setempat, Minggu (17/11). Ajang ini bertujuan mengajak masyarakat kembali menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. 

Event Palur Plasa Jibril Subangun mengatakan, Back to Bike sebagai salah satu bentuk kampanye untuk mengajak masyarakat, khususnya pengunjung Palur Plasa mengurangi polusi. Penggunaan sepeda dalam aktivitas sehari-hari jadi alternatif. Selain kampanye antipolusi, juga dipamerkan sejumlah sepeda lipat yang dibawa komunitas Seli Solo. 

Mempelajari sepeda jelas tak ada habisnya. Selain jenis, tipenya juga beragam. Mulai dari sepeda khusus bersantai hingga sepeda balap. 

“Sepeda lipat ini unik dan ternyata komunitasnya cukup besar. Ada 35 sepeda lipat dipamerkan. Sekaligus memberi pengunjuing informasi, bahwa jenis dan tipe sepeda itu beragam,” terang Jibril kepada Jawa Pos Radar Solo.

Ditambahkan Jibril, selain mengurangi polusi udara, penggunaan sepeda juga untuk olahraga. Bagi yang jarang sekali berolahraga, bisa memilih sepeda untuk gaya hidup sehat. 

“Banyak sekali rangkaian acaranya. Tidak hanya pameran sepeda lipat, tetapi juga bike education. Seperti apa serta bagaimana bersepeda yang baik dan benar. Kemudian ada talkshow, fun game, fun challenge, dan entertainment,” jelasnya. 

Diawali dari Seli Solo, ke depan Palur Plasa bakal menggandeng komunitas sepeda lainnya. Tujuannya semakin mendekatkan mal dengan komunitas dan masyarakat. Serta mengedukasi cinta lingkungan dengan mengurangi polusi udara. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia