Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Cetak Lulusan Terbaik, UT Gandeng Stakeholder

19 November 2019, 13: 37: 53 WIB | editor : Perdana

SINERGI: Kerja sama UT Surakarta dengan sejumlah stakholder di The Sunan Hotel Solo, kemarin (18/11).

SINERGI: Kerja sama UT Surakarta dengan sejumlah stakholder di The Sunan Hotel Solo, kemarin (18/11). (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Seiring meningkatnya kualitas pendidikan, Universitas Terbuka (UT) Surakarta menggandeng sejumlah stakeholder. Di antaranya dengan dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) dari Klaten, Sukoharjo, Sragen, Boyolali, dan Kota Solo. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) berlangsung di The Sunan Hotel Solo, kemarin (18/11).

Kepala UT Yulia Budiwati menjelaskan, tak sekadar kerja sama, tetapi juga penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian dengan para mitra. “Akses kami sampai pelosok daerah. Maka, UT harus menjalin kerja sama dengan para stakeholder untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa di daerah masing-masing,” jelas Yulia.

Selain dinas pendidikan, UT juga menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) di bidang peningkatan kualifikasi pendidikan masyarakat. Serta Ikatan Guru Roudhatul Atfal (IGRA) Sukoharjo, Stikes Nasional dalam bidang program mata kuliah mandiri (PMKM), Unwidha Klaten dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar di bidang peningkatan kualitas SDM, tenaga ahli, kegiatan ilmiah, kuliah kerja nyata (KKN), serta praktik kerja lapangan.

Terkait kerja sama PMKM dengan Stikes Nasional, UT sebagai pelopor e-learning di Indonesia mewadahi Stikes Nasional untuk melaksanakan sistem pembelajaran blended learning. Yakni perpaduan kegiatan belajar melalui tatap muka dan online. UT mewadahi pembelajaran dalam bentuk online (e-learning) yang selama ini jadi ciri khas.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami dalam dunia pendidikan. Sekaligus mencetak lulusan terbaik dan SDM unggul demi kemajuan bersama. Harapannya kerja sama ini meningkatkan pendidikan yang didukung stakeholder,” ucap Yulia. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia