Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Penabrak Anggota Polisi Sragen Serahkan Diri

19 November 2019, 13: 42: 41 WIB | editor : Perdana

MERASA BERSALAH: Joko P menyerahkan diri usai menabrak anggota Polsek Masaran.

MERASA BERSALAH: Joko P menyerahkan diri usai menabrak anggota Polsek Masaran. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Tersangka tabrak lari anggota Polres Sragen Bripka Kurniawan memilih menyerahkan diri karena dihantui rasa bersalah.

Tersangka yakni Joko P, 45, warga Kemangi Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung. Dia diketahui seorang imam masjid setempat. Joko mengaku sempat memilih kabur meninggalkan korban karena takut menjadi bulan-bulanan massa. Padahal saat kejadian, dia sudah berniat menolong korban yang tergeletak di jalan saat kecelakaan di jalan Solo-Sragen, Masaran, Kamis (14/11).

Dia mengaku tidak sengaja dan berniat putar balik kendaraan. Merasa sudah aman saat menengok ke belakang untuk putar balik, Joko menggeber sepeda motornya Honda Verza 150 nomor polisi AD 5385 AVE. Tapi dia tidak memperkirakan kecepatan kendaraan motor Honda Beat AD 6441 DIC yang dikendarai korban Bripka Kurniawan. Lantas kecelakaan terjadi.

Korban menyenggol perseneling motor milik Joko dan terpelanting dan jatuh. Joko saat itu sudah mau menolong korban. Dia melihat kepala korban sudah berlumuran darah. Tetapi dia takut saat kerumunan warga mendekat, dan memilih kabur.

”Bayangan saya akan dimasa warga, saya memilih pergi dan ada yang mengejar,” ujarnya.   

Setelah kejadian itu, dia lantas membuang jaketnya di sungai. Lalu menuju rumah. Namun merasa tidak tenang dan tidak bisa tidur, Joko menyerahkan diri Jumat (15/11). Dia merasa bahwa harus bertanggungjawab dan menyerahkan diri ke kepolisian.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, dari hasil penyelidikan di TKP, motor korban bertabrakan dengan sepeda motor yang lain.

”Bapak JP ini menyerahkan diri kepada kami dan mengakui terlibat kecelakaan dengan anggota,” ujarnya.

Terkait kasus kecelakaan ini menerapkan pasal 310 ayat 4 dan 312 undang undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia