Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Jelang Penutupan, Pendaftar CPNS Wonogiri Kian Banyak

19 November 2019, 17: 03: 16 WIB | editor : Perdana

Jelang Penutupan, Pendaftar CPNS Wonogiri Kian Banyak

SUKOHARJO – Lima hari jelang penutupan pendaftaran CPNS Pemkab Sukoharjo, Minggu (24/11), jumlah pendaftar terus bertambah. Hingga kemarin sebanyak 1.582 orang telah terdaftar. Namun, baru 525 orang yang telah submit.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Ahmad Fajar Romdhoni mengatakan, tenaga perawat masih menjadi favorit pendaftar dengan 40 peminat. Disusul bidan 39 pendaftar, guru kelas 31 pendaftar, guru Agama Islam 28 pendaftar, guru  olahraga 20 pendaftar, guru Matematika 21, penyuluh pertanian 23 pendaftar, dan pranata komputer serta lainnya 29 pendaftar.

"Tahun ini kami menerima 424 formasi CPNS. Terdiri dari tenaga guru sebanyak 159 formasi, tenaga kesehatan 149 formasi, dan tenaga teknis 116 formasi," terangnya.

Fajar memperkirakan jumlah pendaftar terus bertambah menjelang penutupan. Mengacu seleksi tahun lalui, total pendaftar CPNS 5.800 orang. “Meski banyak pendaftar, tetapi banyak formasi yang justru kosong. Di antaranya dokter spesialis," ujar dia.

Selain itu, kebiasaan masyarakat yang cenderung mendaftarkan diri menjelang penutupan turut menjadi perhatian. Dikhawatiran, fenomena itu bisa menyebabkan server down atau error.

“Kami juga membuka posko helpdesk di ruang rapat BKPP. Bisa telepon dan WhatsApp. Di pengumuman pendaftaran juga telah terlampir," terangnya.

Sekadar informasi, pelaksanaan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) akan dilakukan di gedung lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LPPKS) di Kampung Dadapan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Tes pertama terkait seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Februari 2020. Disusul seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Maret 2020. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia