Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Jateng

Ganjar Pranowo Tengok La Lembah Manah: Wajahnya Mirip Siapa Ya?

20 November 2019, 07: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh saat mennegok bayi La Lembah Manah di Solo

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh saat mennegok bayi La Lembah Manah di Solo

Share this      

SOLO -  Aroma dan kelucuan wajah La Lembah Manah, putri Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo semringah. Bahkan saat hendak berpamitan dengan Gibran, Ganjar tampak ingin mencubit pipi La Lembah karena saking gemasnya. 

Mengenakan batik corak cokelat, Ganjar menengok La Lembah Manah bersama istri, Siti Atikoh Supriyanti yang mengenakan baju biru berhijab ungu di kediaman Gibran Rakabuming di daerah Sumber Surakarta, Selasa (19/11) malam. 

Mereka disambut langsung oleh Gibran. Begitu masuk ke dalam rumah dan berbincang sebentar, Selvi Ananda keluar menggendong La Lembah Manah. Saat melihat adik Jan Ethes itu, Ganjar dan istri langsung tersenyum lebar.

"Beratnya berapa ini? Wah lucu ya," kata Ganjar yang disambut tawa sang istri dan Selvi. 

Ini adalah kali pertama Ganjar melihat langsung La Lembah Manah sejak dilahirkan, Jumat (15/11) di PKU Muhammadiyah Solo. Selain wajah yang lucu, Ganjar ternyata dibuat kesengsem dengan aroma bayi La Lembah Manah. 

"Lucu wajahnya. Aromanya wangi. Tapi wajahnya mirip siapa belum tampak karena masih kecil. Tapi lucu," katanya. 

Sebelumnya Ganjar terpesona dengan nama La Lembah Manah. Menurut Ganjar itu adalah nama yang yang luar biasa dan memiliki arti yang istimewa. 

"Namanya luar biasa. Lembah Manah. Lembah Manah Merak Ati. Waduh luar biasa," katanya. 

Nama Lembah Manah diambil dari bahasa Jawa yang bermakna rendah hati, sabar, dan tidak kemrungsung perasaannya. "La" merupakan kependekan dari lembut anakku, loma atau dermawan anakku. Sementara ungkapan berbahasa Jawa Merak Ati yang diucapkan Ganjar adalah ungkapan untuk menggambarkan perempuan yang menyenangkan dan pandai merawat diri . 

"Tentu kami berdua ikut berbahagia. Mudah-mudahan jadi anak yang salehah danselalu sayang sama orangtua, kakek neneknya  pada bangsa dan negara. Sehat selalu untuk semuanya," katanya. (bay/ria)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia