Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Lifestyle
Film Nagabonar Reborn

Sapa Solo, Pemain Nagabonar Reborn Hadir di SGM 

23 November 2019, 21: 27: 04 WIB | editor : Perdana

Sapa Solo, Pemain Nagabonar Reborn Hadir di SGM 

SOLO – Siapa yang tak mengenal Nagabonar, sosok pemberani yang sangat cinta Negara Republik Indonesia ini digarap ulang oleh Sutradara Dedi Setiadi dan di Produseri oleh Gusti Randa. Film Nagabonar Reborn rilis pada 21 November 2019 dan Solo Grand Mall mengundang beberapa pemain film untuk menyapa warga Solo. 

Sutradara Dedi Setiadi, mengatakan film tersebut mengajak pemuda khususnya generasi milenial untuk mencintai Negara. Dalam film tersebut dirinya hanya membuat Nagabonar Reborn sebagai film komedi dan romantis tanpa menghilangkan sosok jujur, lugu, cinta Negara, nasionalis, dan menghormati perempuan dalam diri Nagabonar yang dibintangi oleh Gading Marten. 

“Yang paling penting dalam film ini, tidak hanya membuat tertawa para penonton tetapi juga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa di kalangan anak muda,” kata Dedi kepada Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (23/11). 

Bersamaan dengan itu, Produser Film Nagabonar Reborn Gusti Randa, menambahkan film tersebut memang dikemas berbeda. Bahkan setting peperangan hanya sebagai background saja, justru yang ditonjolkan adalah komedia dan romantisme. Terkait segmen penonton yang disasar, Gusti ingin membidik generasi muda usia 13-17 tahun. Meski komedi dan romantis, film Nagabonar Reborn tetap memberikan edukasi bagi penontonnya. 

Cerita dalam Nagabonar Reborn ini sendiri juga diubah, sehingga bukan menjadi sekuel dari film Nagabonar sebelumnya. Cerita yang menyajikan versi lengkap Nagabonar dari lahir, alasan diberikan nama Nagabonar, hingga perjuangannya merebut Negara RI. Nagabonar Reborn awalnya diputar di 73 layar dan saat ini naik menjadi 80 layar. 

Meski Gading Marten tak bisa datang, namun beberapa pemain lainnya hadir, seperti Elly Sugigi, Delano Daniel, Rifky Alhabsyi, Rita Matumona, Roby Tremonti, dan Fermana Manaloe. Sebelumnya mereka juga sudah menyapa penggemar di Medan dan Yogyakarta. 

Salah satu pemeran dalam film tersebut, Delano Danial mengungkapkan kesan eksited ketika dipercaya membintangi Kapten Bastian dalam Film Nagabonar Reborn. Pasalnya host acara My Trip My Adventure tersebut harus bisa beradaptasi dengan warga di Medan. Karena lokasi syuting ada disana. Sementara itu, Pemeran lain Rita Matumona mengatakan pada film ini karakter Nagabonar terbangun dari awal, yaitu saat ia mulai lahir hingga ditinggal ayahnya karena dibunuh penjajah Belanda.

"Di sini diceritakan bagaimana ibu dari Nagabonar ini merawat anaknya sendiri. Peran ibunya juga lebih diangkat oleh penulis karena secara tradisi di Batak memang pria Batak sangat patuh dan mendengar kata ibunya," tandasnya. 

Public Releation Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina, mengatakan dengan acara meet and great ini menjadi sebuah momen untuk wadah penggemar bertemu dengan artis idolanya. Selain itu juga mampu meningkatkan traffic pengunjung di Solo Grand Mall. (gis

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia