Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Jakarta United Bidik Promosi ke Liga 2

25 November 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : Perdana

AMBISIUS: Owner Persis Solo dan juga Jakarta United Vijaya Fitriyasa (kaos merah) memberi keterangan di depan wartawan di Solo.

AMBISIUS: Owner Persis Solo dan juga Jakarta United Vijaya Fitriyasa (kaos merah) memberi keterangan di depan wartawan di Solo. (MEDIA OFFICER PERSIS SOLO FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Vijaya Fitriyasa dikenal bukan hanya memiliki klub Persis Solo saja. Pengusaha bidang minyak asal Jakarta ini juga dikenal sebagai owner klub Liga 3 Jakarta United.

Saat ini klub asal ibu kota tersebut tengah berjuang di Liga 3 Regional Jawa. Jakarta United yang mendapat bye, dan akan PSIL Lumajang. Tim ini berhasil menang saat melawan Villa 2000 B di babak pertama regional Jawa. PSIL menang agregat 8-0. 

Di pertemuan pertama (18/11), PSIL menang 4-0. Sekor yang sama diraih di leg kedua 23 November lalu.  Jakarta United baru akan bertanding melawan salah satu dari klub tersebut, pada 28 November dan 2 Desember.

Jika bisa menang tim ini akan lolos ke babak nasional Liga 3 2019. ”Jakarta United pasang target, semoga bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Potensi kita jelas ada, walaupun cukup berat juga. Mengingat dari sisi persaingan, jelas ketat sekali,” ujar Vijaya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sebelumnya, Jakarta United bernama Jakarta Timur FC. Klub ini telah memastikan diri lolos ke tahap Liga 3 Regional Jawa. Jakarta United lolos dengan predikat kampiun di Liga 3 2019 Zona DKI Jakarta. Hal ini membuat Jakarta Timur FC berhasil menjuarai Liga 3 Zona DKI Jakarta dua kali berturut-turut.

Jika sukses promosi ke Liga 2 2020, tentu membuat Jakarta United akan satu kasta dengan Persis Solo. Terkait bisa jadinya hal tersebut terjadi, Vijaya mengaku tak masalah. ”Toh manajemennya berbeda, dan tentu setiap tim inginnya selalu berprestasi,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia