Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Lima Kabupaten Patungan Tes CPNS

25 November 2019, 14: 57: 43 WIB | editor : Perdana

BERHARAP: Peserta pendaftar CPNS saat akan mengikuti tes di Sragen tahun lalu.

BERHARAP: Peserta pendaftar CPNS saat akan mengikuti tes di Sragen tahun lalu. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Lima kabupaten eks Karesidenan Surakarta akan menggelar tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara patungan. lokasinya di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS), Jatikuwung , Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Karena tes dilaksanakan secara mandiri, akhirnya Sragen, Klaten, Boyolali Sukoharjo, dan Wonogiri sepakat menyelenggarakan menggelar bersama. Pemilihan lokasi dinilai menguntungkan Sragen secara geografis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen Sutrisna menyampaikan saat ini penyelenggaraan tes CPNS dilakukan secara mandiri. Berbeda sebelumnya, Sragen ditunjuk menggelar tes CPNS untuk sejumlah daerah di Jawa Tengah di wilayah timur. Lantas beberapa daerah akhirnya menjalin kerjasama termasuk Sragen untuk menghemat biaya.

”Lokasi sudah disurvei dari BKN (Badan Kepegawaian Negara,Red), pertama lokasi dipilih karena dinilai tengah-tengah. Bisa diakses sejumlah kecamatan. Lalu pertimbangan lainnya server tidak perlu dipindah-pindah,” terangnya.

Dia menyampaikan secara geografis, yang paling diuntungkan adalah pendaftar dari Sragen. Lokasi Gondangrejo Karanganyar tidak jauh dari sejumlah kecamatan, seperti Kalijambe dan Plupuh.

”Jadi memang kesepakatan bersama, selain juga survei lokasi yang memenuhi syarat. Kalau dari Plupuh tinggal nyeberan jembatan Sidokerto. Untuk pelaksanaan masih akan dilakukan tahun 2020,” terangnya.

Sutrisna menjelaskan untuk kebutuhan server, komputer tes juga urunan. Setiap kabupaten akan mengirim komputer untuk pelaksanaan tes. Pelaksanaan tes juga dilakukan bergantian seperti halnya yang sudah dilaksanakan tahun lalu. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia