Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Peringari Hari Guru, Murid Sungkem, Beri Kado Bunga Mawar

26 November 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Perdana

HORMAT: Murid SDN Joglo 76 sungkem kepada guru usai upacara bendara, Senin (25/11).

HORMAT: Murid SDN Joglo 76 sungkem kepada guru usai upacara bendara, Senin (25/11). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Hari Guru Nasional (HGN) dirayakan serentak di berbagai sekolah. Tiap sekolah memiliki cara unik. Seperti di SDN Joglo 76. Para murid sungkem kepada seluruh guru usai upacara. Beberapa di antaranya memberi hadiah istimewa.

“Aku bawa bunga dari rumah. Bunga mawar satu tangkai. Bunga ini memang sengaja untuk aku berikan ke bu guru. Ada juga temanku yang bawa hiasan buat hadiah,” terang Aura, salah seorang murid SDN Joglo 76.

Wakil Kepala SDN Joglo 76 Bidang Kesiswaan Yuel Triatmo mengatakan, banyak tantangan yang harus dihadapi para guru saat ini. Salah satunya, kemajuan teknologi yang menjadi dua sisi mata uang. Ada hal baik, namun juga tidak lepas dari hal buruk bagi anak-anak.

“Anak-anak SD sekarang sudah pandai memainkan teknologi. Terutama smartphone. Mereka bisa membuka hal-hal baru lewat ponsel pintar itu. Baiknya, wawasan anak semakin luas. Tapi buruknya, mereka tidak terpantau mengakses informasi apa saja. Bukan tidak mungkin mereka membuka hal-hal yang tidak sepantasnya didapatkan. Misalnya, situs-situs porno,” bebernya.

Terpisah, perayaan HGN di MAN 1 Surakarta berlangsung lebih meriah. Usai menggelar upacara, para guru mengadakan acara Dahar Kembul alias makan bersama-sama.

Sedangkan di SDIT Nur Hidayah, pelajar kelas 3 menghadiahkan pena berhias bunga kertas dan ditempeli kertas bertuliskan “Selamat Hari Guru, Terima kasih Guru-guruku”. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia