Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Nasional

Hamid Noor Yasin Ajak Pemuda Terlibat dalam Pembangunan

26 November 2019, 12: 56: 11 WIB | editor : Perdana

DIALOG: Hamid Noor Yasin sosialisasi 4 pilar di Wonogiri, kemarin (25/11).

DIALOG: Hamid Noor Yasin sosialisasi 4 pilar di Wonogiri, kemarin (25/11).

Share this      

JAKARTA – Anggota MPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hamid Noor Yasin menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di kantor DPD PKS Wonogiri, kemarin (25/11). Hamid menekankan pentingnya generasi muda untuk ikut serta dalam pembangunan bangsa.

Kegiatan diikuti 150 peserta dari 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri. Empat pilar tersebut di antaranya adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD RI Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Hamid menjelaskan, tantangan kebangsaan saat ini semakin berat. Baik dari internal maupun eksternal. Terlebih kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi harus disikapi dengan baik dan bijak. Agar tidak merusak sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Tantangan kita saat ini adalah bagaimana mempopulerkan bahkan mendarahdagingkan nilai – nilai 4 pilar kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda,” jelas anggota Komisi IV DPR RI ini.

Menurutnya, masa depan bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda. Karena itu, setiap pemuda merupakan faktor penting yang sangat diandalkan dalam mewujudkan cita-cita dan mempertahakan kedaulatan bangsa.

”Pemuda sejatinya memiliki peran yang sangat vital dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan. Termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda adalah aktor utama dalam pembangunan,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan dialog dari beberapa peserta. Sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menjalankan nilai – nilai kebangsaan yang ada. (aw/adi)

(rs/it/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia